Tingkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk pendidikan, Gubernur Erzaldi bekerja sama dengan pihak Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN)

JAKARTA- Upaya terus dilakukan Oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan pihak Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) untuk menyelenggarakan pendidikan pada Sekolah Menengah Atas Taruna Nusantara melalui program biaya pendidikan.

Salah satu cara yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang di wakilkan oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman yang terus menjalin kesepakatan bersama dengan pihak Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara untuk menyelenggarakan pendidikan pada Sekolah Menengah Atas Taruna Nusantara melalui program Biaya Pendidikan Jakarta, Senin (1/11/2021)

Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN) menyelenggarakan  pendidikan Sekolah Menengah Atas Taruna Nusantara, dengan Anggaran Dasar Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan (YKPP), Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan Lembaga Perguran Taman Taruna Nusantara (LPTTN) dengan ini sepakat membuat dan menandatangani kesepakatan bersama tentang penyelenggaraan pendidikan penyertaan peserta didik pada Sekolah Menengah Atas Taruna Nusantara melalui program biaya pendidikan.

Menanggapi hal ini Gubernur Babel, Erzaldi rosman, menyambut baik rencana yang disampaikan oleh ketua Lembaga Perguran Taman Taruna Nusantara (LPTTN). Pihaknya siap membantu agar program ini dapat berjalan dengan lancar. Terkait kerja sama yang dilakukan, dirinya mengharapkan dengan adanya program kerja ini akan berjalan dengan baik kedepannya. Dan demikian bentuk kerja sama yang dilakukan akan lebih nyata.

Pelaksanaan lebih lanjut dari Kesepakatan Bersama ini akan dituangkan dalam bentuk perjanjian Kerja Sama sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, serta menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari kesepakatan bersama ini dan para pihak penyelenggara akan menunjuk wakilnya yang membidangi kerja sama yang akan ditindaklanjuti dalam perjanjian kerja sama. Segala biaya yang timbul akibat pelaksanaan Kesepakatan Bersama ini, dibebankan kepada anggaran Kepulauan Provinsi Bangka Belitung dan/atau sumber pendanaan lain yang sah dan tidak mengikat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Maksud dari Kesepakatan bersama antara Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dan Ketua Lembaga Perguran Taman Taruna Nusantara (LPTTN) ini adalah untuk mensinergikan potensi yang dimiliki oleh kedua belah pihak sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Tujuan Kesepakatan Bersama ini adalah terlaksananya penyelenggaraan pendidikan penyertaan peserta didik pada Sekolah Menengah Atas Taruna Nusantara melalui program biaya pendidikan.

Jangka waktu Kesepakatan Bersama ini adalah 3 (tiga) tahun terhitung sejak Kesepakatan Bersama ini ditandatangani oleh semua pihak yang bertanggung jawab atas program kerja sama ini  dan dapat diperpanjang dan diakhiri sebelum habis masa berlaku atas persetujuan para pihak yang menyelenggarakan program kerja sama ini. Perpanjangan dan pengakhiran Kesepakatan Bersama ini sebagaimana yang telah diajukan oleh pihak yang terkait dalam program ini paling lambat 1 (Satu) bulan sebelum berakhirnya jangka waktu Kesepakatan Bersama ini.

Untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul  bidang pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diperlukan kerja sama yang saling menguntungkan dengan kedua belah pihak. Dalam hal Kesepakatan Bersama ini berakhir, maka berakhirnya Kesepakatan Bersama ini tidak menyebabkan berakhirnya Perjanjian Kerja Sama yang dibuat berkaitan dengan pelaksanaan Kesepakatan Bersama ini sampai terpenuhinya kewajiban dan hak masing-masing pihak yang terkait.

Sumber: 
Kantor Perwakilan
Penulis: 
Farhan Ardiansyah
Fotografer: 
Doni Riva
Editor: 
Hendrik Timora Sakti,SH,MM