Lomba Senam Bedincak yang dihadiri Gubernur Babel Erzaldi Rosman Ikut Memeriahkan Grand Launching Kampung ATM di Kota Tangerang

Tangerang –  Lomba Senam Bedincak khas Bangka Belitung ikut memeriahkan Grand Launching Kampung Tematik Kampung ATM yang dihadiri Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Ketua TP PKK Melati Erzaldi di Jalan Baitus Suruur Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (01/03/2020).
Gubernur Erzaldi yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan M.Soleh sangat mengapresiasi masyarakat Kota Tangerang khususnya Walikota Tangerang yang telah membantu memasyarakatkan senam bedincak yang merupakan salah satu tarian khas dan budaya lokal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 
Acara Grand Launching Kampung Tematik Kampung ATM yang merupakan rangkaian dari HUT Kota Tanggerang ke 27 ini dihadiri juga oleh Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah dengan didampingi Camat Cipondoh Rizal R Ridolloh beserta Ibu Ketua TP PKK Kota Tangerang dimana diadakan lomba tarian/senam Bedincak khas Bangka Belitung  yang pesertanya dari masyarakat sekota Tangerang.
Dalam sambutannya Gubernur Erzaldi akan  membawa peserta yang memenangkan lomba tari/senam Bedincak ke Bangka Belitung. 
“ Tidak harus orang asli Babel yang mengangkat budaya dan seni yang ada di Babel, seperti sekarang yang dilakukan masyarakat kota Tangerang yang memasyarakatkan Senam Bedincak,” jelas Erzaldi.
Gubernur Erzaldi berharap sebagaimana yang sudah dilakukan masyarakat Babel, yakni hampir semua orang, instansi, lembaga, sekolah, komunitas dan masyarakat luas berdincak ria.
“ Ditengah mewabahnya demam Virus Corona, di Babel juga sekarang sedang dilanda demam senam Bedincak. Mudah-mudahan virus ini jugq bisa mewabah ke seluruh Indonesia yang dimulai dari Kota Tangerang,” tambah Erzaldi. 
Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah mengatakan bahwa Lomba Senam Bedincak adalah Program Gubernur Babel yang ingin terus menjaga dan melestarikan kebudayaan Babel disebarkan di seluruh Indonesia. Dan semangat itulah yang menjadi inspirasi bagi warga kota Tangerang yang tadinya kampung kumuh sekarang menjadi kampung yang layak huni.
Ini tidak terlepas juga peran serta dari Tokoh Masyarakat Babel yang sudah lama merantau ke kota Tangerang untuk menghadirkan dan memperkenalkan Bedincak di Kota Tangerang Provinsi Banten ini.
 

Sumber: 
Badan Penghubung Babel
Penulis: 
Rahimah
Fotografer: 
Fauzan
Editor: 
Pongky