SOSIALISASI PEMBUATAN SASARAN KINERJA PEGAWAI (SKP) DAN PENGINPUTAN KEDALAM APLIKASI DI BADAN PENGHUBUNG PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG DI JAKARTA

Sehubungan Surat Edaran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor : 863/837/BKPSDM, tanggal 20 Januari 2017, tentang Pembuatan sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Penginputan Ke Dalam Aplikasi dan berdasarkan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 01 Tahun 2013 tentang Ketentuan Pelaksanaan PeraturanPemerintahan Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) dimana disampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Bahwa setiap Pegawai Negeri sipil (PNS) wajib menyusun Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang diperlukan untuk mengukur capaian kinerja PNS.
  2. Sehubungan dengan hal tersebut maka diwajibkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk melakukan Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) kedalam Aplikasi Kinerja yang dapat diinput dengan alamat http:kinerja.babelprov.go.id
  3. Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak melakukan kewajiban diatas maka akan dijatuhi Hukuman Disiplin secara berjenjang sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 dan Surat Hukuman Disiplin harus disampaikan kepada Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Menindaklanjuti hal tersebut Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta telah mengadakan Sosialisasi Pembuatan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Penginputan Kedalam Aplikasi pada tanggal 10 Februari 2017, Pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai bertempat di Ruang Rapat Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta. Adapun Sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh PNS Badan Penghubung yang berjumlah 31 orang. Narasumber adalah Bapak Badarudin S.IP dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Turut hadir dan membuka acara Sosialisasi tersebut yang mewakili Kepala Badan Penghubung adalah Kepala Sub Bagian Tata Usaha Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun Sosialisasi ini dimaksudkan untu mendukung pelaksanaan proses penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) kedalam aplikasi kinerja serta dalam rangka persiapan uji coba pelaksanaan penerapan aplikasi tunjangan berbasis kinerja, dimana dalam pelaksanaannya juga akan ditunjuk petugas adminnya yang bertugas menginput data pegawainya yang ada pada masing-masing perangkat daerah.

Aplikasi monitoring dan evaluasi kerja ini dijelaskan juga merupakan aplikasi web yang digunakan untuk membantu menunjang monitoring keanggotaan masing-masing pegawai dan mengevaluasi capaian  kinerja pegawai. Aplikasi ini bersifat online dan dapat diakses oleh pengguna yang terhubung kejaringan internet sehingga pengguna dapat mengunakan aplikasi ini dari mana sajaja dan kapan saja. Aplikasi dapat diakses kehalaman http://kinerja.babelprov.go.id.

Penulis: 
Nina
Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi

Artikel

01/12/2018 | Badan Penghubung Provinsi
01/12/2018 | Badan Penghubung Provinsi
01/12/2018 | Badan Penghubung Provinsi
01/12/2018 | Badan Penghubung Provinsi
01/12/2018 | Badan Penghubung Provinsi