SEKDA BABEL HADIRI RAKERNAS KORPRI

Kamis, 28 Februari 2019 13.00 WIB

Jakarta – Ketua Dewan Pengurus KORPRI Provinsi, Sekda Babel menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KORPRI, Selasa (26/02/2019) Pukul 12.00 WIB di Auditorium BPSDM Kementerian Dalam Negeri  yang dibuka oleh Menteri PANRB Bapak Syafrudin.  RAKERNAS KORPRI  yang bertujuan untuk mengembangkan Keterpaduan dan Koordinasi Program Organisasi di tingkat Nasional.

Dalam sambutannya Menpan RB mengatakan bahwa ASN tegak lurus dan loyal terhadap negara, fokus menjalankan tugas dengan baik dan tidak terbias, terdistorsi atau terpecah belah oleh perbedaan macam-macam di permainan politik dari aspek kehidupan bangsa ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan masalah-masalah keamanan sosial, karena tugas pokoknya berada di pundak kita semua. Dan 2 tantangan besar yang harus dihadapi yaitu Bagaimana kita bisa mewujudkan misi Indonesia 2045 menjadi negara yang maju, damai dan sejahtera juga bagaimana melampaui tantangan besar revolusi industri Five point Zero.

Sebelumnya Selasa (26/02/2019) pagi, Sekda Babel menghadiri acara pembukaan Rakernas Korpri di Istana Negara yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dengan Pemukulan Gong sebagai tanda peresmian pembukaan RAKERNAS. Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa semua pihak, utamanya Aparatur Sipil Negara harus bergerak cepat seiring perubahan dunia. Perubahan yang cepat dapat direspon dengan mengubah cara berpikir dan orientasi pekerjaan.

Para penyelenggara negara bekerja lebih efektif dan efisien dengan berorientasi pada hasil serta program yang dibuat harus tepat sasaran kepada masyarakat. Semua PNS harus terjun dan dekat pada masyarakat. Sering ke lapangan, sehingga masalah betul-betul bisa dikuasai, sehingga manfaat pelayanan bisa dirasakan oleh masyarakat.

Dalam Rakernas KORPRI ini juga diadakannya Diskusi Panel yang melibatkan BPJS Kesehatan, PT. TASPEN (Persero), Toko Online KORPRI, GUBK, RPP KORPRI dan Perlindungan Hukum ASN.  Disini diharapakan ASN selaku anggota KORPRI bisa lebih sejahtera dan bahagia. Kerena KORPRI adalah menjadi perekat ASN. Diharapakan kedepan ASN bisa menjadi lebih Smart untuk melihat peluang dan memanfatkan peluang dengan lebih baik.

Terakhir Ketua Umum KORPRI Nasional Bapak Zudan Arif Fakrulloh dalam penutupan menyimpulkan Rumusan hasil setelah mendengar dan mengamati Laporan Ketua Umum KORPRI, Pengarahan Presiden RI, Pengarahan Menpan RB dan hasil Diskusi Panel Rakernas merumuskan 6 poin penting yaitu : 1. KORPRI tetap bersifat kedinasan dan seluruh Pengurus KORPRI, K/L. Provinsi dan Kabupaten/Kota wajib mengawal sampai diundangkannya PP tentang KORPRI; 2. Mendorong seluruh ASN memberikan pelayanan publik yang terbaik karena pelayanan publik yang cepat menjadi kunci kualitas layanan; 3. Mendorong terwujudnya talentpool nasional dan pejabat tinggi sebagai aset nasional, yang diangkat, ditempatkan dan diberhentikan oleh pemerintah nasional; 4. Mensukseskan program-program KORPRI, berupa Toko Online KORPRI, Gampang Umroh Bareng KORPRI dan PORNAS KORPRI 2019 di Bangka Belitung; 5. Memberikan Bantuan Hukum bagi ASN melalui LKBH KORPRI; 6. Mendorong terwujudnya layanan kesehatan dan sistem pensiun yang lebih mensejahterakan dan membahagiakan bagi ASN.

Rakernas Korpri turut di hadiri juga Sekda Bangka Barat Bapak Yunan Helmi selaku Dewan Pengurus Korpri Kabupaten dan Wakil Sekretaris I Bapak Suwarno dan Wakil Sekretaris II Ibu Mailawati sebagai dewan pengurus Korpri Provinsi. (EM)

Sumber: 
Badan Penghubung
Penulis: 
Rahimah
Fotografer: 
Fauzan Azima
Editor: 
Rahimah