Rapat Tim Pelaksana Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung beserta Bupati Bangka , Bupati Bangka tengah dan Kepala Bappeda Provinsi dan Kabupaten menghadiri Rapat Tim Pelaksana Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus di Hotel Haris Vertue Harmoni Jakarta Pusat tanggal 31 Juli 2018 pukul 13.00 WIB s/d selesai dan dibuka oleh Deputi Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur Pengembangan Wilayah dan Sekretaris Dewan Nasional KEK yang mana Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat usulan pembentukan KEK Kabupaten Sungailiat dan Usulan KEK Tanjung Gunung Kabupaten Bangka Tengah.

‘’Dengan menipisnya produksi PT. Timah kita, seluruh jajaran kepala dinas dan pemerintah kabupaten sudah mensitren kita menjadi dengan masalah pariwisata. Kemudian dari tren pertumbuhan bagaimana kita meningkatkan , dari sektor tambang kita melihat rentan tren pendapatan kita menurun dari tahun 2010 sampai kebawah itu makin turun dan tidak pernah naik, tapi kalau kita bisa melihat bagaimana tren nya tambang timah yang ada di sektor tambang yang didalamnya ada katakanlah kepariwisataan trennya itu naik terus.

Masyarakat mempersoalkan ini kemudian dia tahu bahwa kita sudah saatnya sekarang memiliki bentuk atau merubah cara berfikir kita dari tambang beralih ke pariwisata apalagi wilayah ini didukung dengan karakteristik yang sangat menarik untuk dikembangkan kedalam dua pulau pariwisata. Kemudian mengenai rencana keamanan bahwa pemerintah mendukung dan memberi nilai tertinggi dan memperlihatkan kedepannya  bahwa dengan kemampuan yang ada di pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota ini seiring dengan waktu menghadirkan jalan dan akan terus aktif berkooordinasi dengan tataran kementerian dalam bidangnya yaitu unttuk mengakses jalan agar dia lancar dan berjalan serta memenuhi kualitas standar.

Kemudian untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang namanya jalan yaitu penghubung dari satu kabupaten dengan kabupaten yang lain ini pekerjaan kita dengan kemampuan yang kita miliki untuk melebarkan dan menambah jalur akses yang ada.” Ujar Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fattah.

Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi
Penulis: 
Nurul Ihsan
Fotografer: 
Robby
Editor: 
Prima Indrasari