PERLOMBAAN PERSAHABATAN ANTARA KANTOR PERWAKILAN PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG DAN KANTOR PERWAKILAN PROVINSI GORONTALO

Untuk memeriahkan dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 71, pada hari Selasa tanggal 16 Agustus 2016, Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kantor Perwakilan Provinsi Gorontalo mengadakan acara bersama bertempat di Halaman Kantor Perwakilan Gorontalo yang hanya berjarak 15 meter dari Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Acara tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB, diawali dengan sambutan dari Bapak Alvin (Kepala Sub Bagian Tata Usaha pada Kantor Perwakilan Provinsi Gorontalo) dan Bapak Hisbullah (Kepala Seksi Hubungan Antar Lembaga pada Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung), setelah itu kami berdo’a bersama untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan Republik Indonesia, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian pelepasan balon gas merah putih bersama ke udara sebagai simbol kegembiraan dan dimulainya acara perlombaan persahabatan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke – 71. Setelah itu dimulailah perlombaan – perlombaan persahabatan antara lain : lomba make up laki-laki dengan mata tertutup, lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba joged bola, lomba tarik tambang, lomba mecahin balon, lomba memasukkan pensil kedalam botol, lomba memasukkan belut kedalam botol, lomba mengambil koin dengan mulut.

Pegawai Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Gorontalo sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti perlombaan – perlombaan yang diadakan ini, karena telah disediakan hadiah-hadiah yang sangat menarik oleh panitia acara. Tujuan dari acara ini adalah untuk mempererat rasa kebersamaan dan persaudaraan antara pegawai pada 2 Kantor Perwakilan Provinsi, menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air dan meningkatkan motivasi dalam bekerja.

Perlombaan-perlombaan persahabatan ini selesai pada pukul 15.00 WIB kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pegawai yang memenangkan perlombaan. Pembagian hadiah diberikan oleh Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bapak Fadjri Djagahitam, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Perwakilan Provinsi Gorontalo, Bapak Alvin. Setelah pembagian hadiah-hadiah, kemudian dilakukan foto-foto bersama para panitia dan peserta perlombaan. Pukul 16.00 WIB acara selesai.

Semoga dengan adanya acara perlombaan persahabatan dalam rangka memeriahkan acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 71 rasa persaudaraan dan kebersamaan antara pegawai Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Gorontalo dapat terjalin semakin erat, sehingga dapat semakin saling bantu membantu dalam melaksanakan pekerjaan dan tugas.

Sumber: 
Kantor Perwakilan
Penulis: 
Nina
Fotografer: 
Aris
Editor: 
Prima Indrasari