Peresmian Kantor Pusat Pemasaran Produk Unggulan Babel di Sydney-Australia dan Amsterdam – Netherland, Bantu Penjualan Produk-Produk Babel

Jakarta - Dalam rangka mempromosikan dan menjual trade tourism investment di Provinsi Babel ke luar negeri dan meningkatkan brand value dari Provinsi Babel di dunia internasional maka Gubernur Erzaldi melakukan kerjasama bersama dengan Indonesia In Your Hand untuk mempermudah negosiasi dagang, mempercepat akses dan mempromosikan trade tourism investment di luar negeri.

Kerjasama ini ditandai dengan penyerahan Piagam Peresmian Kantor Pusat Pemasaran Produk Unggulan Babel di Sydney-Australia dan Amsterdam-Netherland dari Indonesia In Your Hand kepada Gubernur Erzaldi pada Rabu (17/10/2019) siang di acara Trade Expo Indonesia 2019.

Amiranto Adi Wibowo selaku CEO & Founder of Indonesia in your hand yang awalnya bertemu Erzaldi di acara LAN menyampaikan program yang siap mendukung ekspor dari produk-produk yang bisa membantu Babel.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan sangat terbantu ketika produk-produk masyarakat kami ini dapat dijual keluar dan kami selalu berusaha untuk meningkatkan kualiti dari produk kami termasuk kuantitinya. Juga berupaya untuk lebih mengenal IT sehingga masyarakat atau produsen-produsen bisa go internasional.

Kita sudah sangat ketinggalan kalau tidak serang dengan strategi khususnya untuk negara-negara tetangga yang hasilnya dimiliki sama dengan Indonesia. Tapi kita tidak kehilangan akal, sudah mulai kerjasama dengan perindag. Eksport lada Babel dari Bangka dan Belitung tidak dibawa ke Surabaya, Jakarta dan medan karena kecenderungan ada oknum-oknum masyarakat Indonesia memix lada, sehingga lada Babel mutu dan harga jadi turun karena sudah dicampur,”ungkap Gubernur.

Gubernur Erzaldi juga berkata sudah membuat aturan untuk melakukan penguatan produk. Biarlah mereka pintar tapi kita jangan bodoh, kita harus lakukan sesuatu dengan cara-cara yang lebih baik.

Pada kesempatan yang sama Gubernur bersyukur bertemu dengan Indonesia Your Hand. Dibawah naungan Indonesia Your hand produk babel bisa terbantu terjual. Mutu produk akan terus di perbaiki.

Kedepannya Gubernur berharap dapat meningkatkan produk-produk Babel dan ada produk-produk turunan dari lada. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat dan apa yang dilakukan dengan kerjasama ini cepat segera direalisasikan dengan segera.

Dalam acara penyerahan Piagam Peresmian Kantor Pusat Pemasaran Produk Unggulan Babel ini Gubernur Erzaldi didampingi staf khusus prof Saparudin, Kepala Dinas Perindustrian Sunardi beserta Kabid Perlindungan Konsumen dan Kemetrologian, Riza Aryani, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Elfiyena, Kabag Administrasi Biro Perekonomian, Ahmad Yani

Amiranto Adi Wibowo selaku CEO & Founder of Indonesia in your hand didampingi Suryo Tutuko CEO of house of Indonesia – Europe & Europe in Your hand dan Siswadhi Pranoto Founder of Dagang Group Indonesia.

Turut hadir pula produsen-produsen Vivi dari Billiton Spice Lada Babel, Yosefin dari Pepper Secret Yosefin juga Bella dari Sepiak Fashion.

Sumber: 
Badan Penghubung
Penulis: 
Rahimah
Fotografer: 
Rahimah
Editor: 
Pongky