Pengaturan Pembelian BBM Bersubsidi, Gubernur Erzaldi Temui Pimpinan BRI Pusat

JAKARTA – Terkait  dengan pengaturan pembelian Bahan Bakar Minyak Bersubsidi jenis Solar dan Premium di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Jumat (15/11/2019), menemui Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pusat.

 

Didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Babel, Yanuar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Rivai, dan Staf Khusus Gubernur Bidang Sosial dan Kemasyarakatan, Suwarno, Gubernur diterima Handayani, Direktur Konsumer BRI, Arif Wicaksono Kepala Divisi Retail Payment, Arga M. Nugraha Wakil Kepala Divisi Retail Payment, dan Santi Widayani, Kepala Bagian Divisi Retail Payment di ruang bedoyo BRI Prioritas, Jakarta Pusat.

 

Erzaldi menyampaikan kerja sama antara Pemerintah Provinsi Babel dengan BRI untuk pengaturan pembelian BBM Solar dan premium bersubsidi menggunakan sistem Cashless dengan kartu Fuelcard dan dalam waktu dekat akan ditandatangani MoU antara Gubernur Babel dengan Direktur BRI Pusat.

 

“Saya berharap untuk pencetakan kartu fuelcard, agar dipercepat oleh pihak BRI sebanyak 25 ribu kartu untuk solar subsidi, kemudian dilanjutkan dengan pencetakan kartu fuelcard untuk premium,” ujarnya.

 

Kepada Pimpinan BRI Pusat, Erzaldi menyampaikan keinginannya agar pihak BRI dan BRI Syariah dapat bekerja sama dengan Berkahmart. “Saya mengajak BRI untuk menerbitkan KUR bagi Nelayan dan penggemukan sapi dengan petunjuk/rekomendasi dari Gubernur,” ucapnya.

 

Pimpinan BRI Pusat siap untuk membantu dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Babel. Termasuk masalah pengaturan pembelian BBM bersubdi menggunakan sistem Cashless dengan kartu Fuelcard.

 

“Kamis depan akan dikirimkan 5000 kartu, Jumat akan dilakukan pendaftaran dan registrasi untuk kendaraan yang berhak mendapatkan BBM Solar subsidi dan fuelcard,” kata Handayani, Direktur Konsumer BRI.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: 
Badan Penghubung Prov. Babel
Penulis: 
Rahimah
Fotografer: 
Roby
Editor: 
Pongky