PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN DENGAN STPB DI BANDUNG

Perkembangan pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung disebut oleh Menteri Pariwisata mengalami kemajuan dan mendapatkan apresiasi yang baik dengan dipilihnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai salah satu dari 10 destinasi pariwisata prioritas oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat menghadiri acara wisuda Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) Tahun 2016 di Dome STPB, Jalan Setiabudi Kota Bandung pada Hari Kamis, tanggal 21 April 2016.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Rustam Effendi hadir dalam acara tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, M. Soleh dan Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fadjri Djagahitam.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan naskah kesepahaman antara Ketua STPB, Anang Suranto dengan Pemprov Kep. Bangka Belitung, H. Rustam Effendi untuk kerjasama di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengembangan kualitas penyelenggaraan kepariwisataan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Naskah kesepahaman dengan STPB sejalan dengan program pengembangan sektor pariwisata di Bangka Belitung seperti event Sungailiat Triathlon 2016.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung berharap dengan segala usaha ini, maka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan semakin dikenal di skala nasional maupun internasional dan memberikan manfaat yang jauh lebih besar dalam perkembangan ekonomi masyarakat Bangka Belitung khususnya pada industri pariwisatanya. Untuk mencapai ini semua, diperlukan sinergi yang baik dengan Pemerintah Pusat, terutama pembangunan infrastruktur yang memadai guna menciptakan akses yang lancar ke obyek-obyek wisata di Bangka Belitung.

Sumber: 
Kantor Perwakilan
Penulis: 
Nina
Fotografer: 
Pongky
Editor: 
Prima Indrasari