PENAMPILAN KOTA PANGKALPINANG MENGAWALI ACARA BULAN PROMOSI SENI BUDAYA, PARIWISATA DAN PRODUK UNGGULAN 7 KABUPATEN /KOTA SE-PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Pagelaran Seni Budaya, bazar dan pameran produk  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Anjungan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah merupakan salah satu kegiatan dari Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mempromosikan seni budaya, pariwisata dan produk unggulan dari 7 kabupaten / kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada kegiatan pertama ini menampilkan Bulan Promosi Seni Budaya Pariwisata dan Produk Unggulan Kota Pangkalpinang yang mempunyai motto “Bumi Serumpun Sebalai, Pangkalpinang Pangkal Kemenangan”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 26 Februari 2017, bertempat di depan Anjungan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, acara tersebut digelar dengan menampilkan beberapa kegiatan seperti pagelaran seni budaya daerah, pameran dan bazar makanan khas daerah Bangka Belitung khususnya dari Kota Pangkalpinang. Pagelaran Seni dan Budaya ini diisi dengan pementasan-pementasan dari SMP Negeri 2 Pangkalpinang dan SD Negeri 10 Pangkalpinang. Diantaranya, penampilan musik khas daerah irama melayu, tarian tradisional daerah, lagu-lagu daerah, pantun dan penampilan sendra tari teater musikal. Sedangkan bazar dan pameran seni berisi kuliner makanan khas daerah dan produk unggulan dari Kota Pangkalpinang. Selain pagelaran  seni budaya, bazar dan pameran, kegiatan ini dimeriahkan pula dengan penampilan Tarian Sambut dari Sanggar Seni Budaya Anjungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang merupakan binaan dari Anjungan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta ditutup dengan door prize persembahan dari Bank SUMSELBABEL.

Pembukaan acara ini dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Februari  2017, pukul 14.30 WIB dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bapak Dr. Yan Megawandi, SH, M.Si. Acara  diawali dengan penampilan Tari Sambut sebagai sambutan kepada para tamu. Acara inti dimeriahkan oleh penampilan seluruh pengisi acara dengan bernyanyi gerak dan lagu serta berpantun. Sebelumnya pembukaan acara adalah laporan dari Ketua Panitia yang disampaikan oleh Kepala Badan Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta Bapak Fadjri Djagahitam, SH. Dilanjutkan dengan sambutan Walikota Pangkalpinang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang Bapak Drs. Edison. Sambutan terakhir adalah sambutan dari Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bapak Dr. Yan Megawandi, SH, M.Si sekaligus membuka kegiatan Pagelaran dan Pameran Bulan Promosi Seni Budaya, Pariwisata dan Produk Unggulan Kota Pangkalpinang.

Acara berlangsung cukup meriah dari awal hingga akhir acara. Untuk pagelaran awal acara ini terbilang cukup sukses namun juga perlu pembenahan agar pada pertunjukkan selanjutnya mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi.

Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi
Penulis: 
Nina
Fotografer: 
Harry Kurniawan
Editor: 
Prima Indrasari