Pemprov Bangka Belitung tandatangani MoU dengan ITB

EMA - Jumat, 15 Februari 2019, 09:00

Bandung, ITB – Jum’at, (15/02/2019), Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan ITB. Nota Kesepahaman bersama ini ditandatangani oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr H Erzaldi Rosman, SE, MM, dengan Rektor ITB, Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA.

Bertempat di Ruang Rapim A , Gedung CCAR, ITB, Lantai 1 (Rektorat ITB), Jalan Tamansari No.64 Bandung, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung  dan ITB sepakat untuk menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian & pengembangan serta pengabdian pada masyarakat . Sebelumnya Gubernur Bangka Belitung langsung diterima oleh Rektor ITB.

Gubernur Bangka Belitung didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepulauan Bangka Belitung Bapak M. Soleh. Dan dari pihak ITB dihadiri oleh Para Wakil rektor, Para Dekan, Para Direktur Eksekutif, Ketua SPI, Ketua SPM, Dekan Sekolah Pascasarjana dan para jajaran di lingkungan ITB.

Maksud kesepahaman bersama ini adalah untuk meningkatkan hubungan kemitraan antara para pihak dalam rangka pengembangan kelembagaan dengan memanfaatkan sumber daya yang disediakan oleh para pihak yang berkaitan bidang pendidikan, penelitian & pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat sebagai kontribusi bagi pembangunan di kepulauan Bangka Belitung.

Dan objek & ruang lingkup kerja sama kesepahaman bersama ini untuk meningkatkan peran Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat ikut partisipasi dalam kemajuan tekhnologi agar gambaran pendidikan di masa mendatang dapat terlihat lebih jelas.

Nota Kesepahaman Bersama antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan ITB, tentang Pendidikan, Penelitian & Pengembangan serta Pengabdian pada masyarakat di awali dengan pembacaan resume MoU oleh MC, dengan puncak acara penandatangan MoU, dilanjut dengan Sambutan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, dan Sambutan Rektor ITB juga Pertukaran Cenderamata diantara kedua belah pihak.

Dalam sambutannya Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dr H Erzaldi Rosman, SE, MM, berharap dengan adanya MoU ini semua lapisan masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung merasakan, medapatkan wawasan yang lebih baik dan kecintaannya terhadap tanah kelahirannya yang berkembang dengan pesat.(EM)

Sumber: 
Badan Penghubung
Penulis: 
Rahimah
Fotografer: 
Muhamad Ali
Editor: 
Rahimah