Pemprov Babel Kerjasama dengan Polikteknik Negeri Media Kreatif Kembangkan Kreativitas UMKM Babel

Jakarta – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung gandeng Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta, untuk mendorong perkembangan ekonomi masyarakat UMKM dengan packaging produk-produk yang menarik dan diminati.

“Kami merasa perkembangan media kreatif ini untuk mendorong perkembangan ekonomi khususnya UMKM masyarakat kita sangat tinggi sehingga kita harus bergerak cepat dan apa yang kita tandatangani hari ini , bulan depan pun kalau boleh sudah harus kita laksanakan,” ujar Gubernur Babel dalam sambutannya di Politeknik Negeri Media Kreatif,Selasa (8/10/2019) siang.

Penandatangan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Politeknik Negeri Media Kreatif tentang Pengembangan Kelembagaan, Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pemanfaatan Sumber Daya dilakukan langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif,  Purnomo Ananto, di Ruang Rapat Rektor, Kampus Politeknik Negeri Media Kreatif, Jagakarsa Jakarta Selatan.

“Kerjasama meliputi antara lain : pertama saya ingin ada beberapa orang dikuliahkan untuk ikut short course yang 3 bulan/6 bulan sebagai supporting di tahun depan, kami sudah mempunyai rumah kemasan,kedua saya ingin Politeknik Negeri Media Kreatif melakukan kerjasama dengan rumah kemasan kami sebagai supporting apa yang memang dibutuhkan pada rumah kemasan, jadi tidak menutup kemungkinan proktek lapangan mahasiswa bapak ada di kami, ungkap Gubernur.

Gubernur juga mengatakan akan mengirim anak-anak hebat kami untuk kuliah disini dengan beasiswa kami. Kerjasama full apapun bentuknya untuk mengembangkan rumah kemasan tersebut menjadi rumah kemasan yang hadir dalam rangka membantu UMKM. Dan semoga kedepan rumah kemasan bersama Politeknik Negeri Media Kreatif bisa memberikan suatu perubahan yang sangat signifikan dari segi kreatif mereka membuat kemasan.

“Saya sangat bersyukur yang tadinya kami tidak tahu Politeknik ini ada. Dan ini sudah menjadi angan-angan saya sejak dulu siapa yang bakal mendampingi daerah untuk mengembangkan kreatifitas dari segi kemasan ini,”ujarnya.

Gubernur Erzaldi berkeinginan Kemasan Babel akan menjadi endorse  pariwisata dunia. Dimana kita beli bukan karena rasa tapi kemasan. Nanti, kami ada perubahan fisik, moment kita di tahun 2021 packaging kemasan produk khususnya dimiliki masyarakat sudah mulai ada perubahan.

Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif, Purnomo Ananto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah memberikan kepercayaan dan menggandeng Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta untuk kerjasama ini.

"Sebenarnya pertemuan saya dengan Gubernur Erzaldi hingga terjadinya MoU ini, tidak lebih dari satu bulan sudah langsung terwujud. Politeknik Negeri Media Kreatif ini, kampus utamanya dan Prodi Packaging ada di Jakarta. Selain Prodi Packaging, dikatakan Purnomo, ada juga 13 Prodi lainnya dimiliki Politeknik Negeri Media Kreatif," katanya. 

Selain jajaran petinggi Politeknik Negeri Media Kreatif, penandatangan Kesepakatan Bersama itu, juga dihadiri Staf Khusus Gubernur Babel, Prof Saparudin, dan sejumlah Pejabat terkait di Pemerintahan Provinsi Bangka Belitung.

Sumber: 
Badan Penghubung
Penulis: 
Rahimah
Fotografer: 
Fauzan
Editor: 
Pongky