Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan MOU dengan BPPT

Jakarta – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan kesepakatan bersama dengan Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi ( BPPT ) dalam rangka mengembangkan dan memanfaatkan potensi yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, mengungkapkan kesepakatan bersama untuk melakukan kerjasama ini penting dilaksanakan sebagai upaya pemerintah mengangkat potesndi daerah yang muaranya pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Tujuan dari kerjasama ini untuk mengembangkan dan memanfaatkan potensi daerah serta meningkatkan kapasitas masyarakat dan lembaga-lembaga daerah memlalui pengkajian, penerapan, dan pemanfaatan teknologi untuk mendukung pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.”papar Gubernur, Selasa, 28/03/2018.

Penandatanganan kesepakatan bersama ini dilakukan langsung oleh Kepala BPPT Dr Ir Unggul Priyanto MSi.

Adapun ruang lingkup kesepakatan antara lain pengkajian kebijakan teknologi, pengkajian dan penerapan teknologi dalam bidang agro industri dan bio teknologi, pengkajian dan penerapan teknologi di bidang pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan, pengkajian dan penerapan teknologi di bidang informasi, energi dan mineral, pengkajian dan penerapan teknologi di bidang industry rancang bangun dan rekayasa, serta pengembangan sistem manajemen, perencanaan, pengelolaan keuangan, dan asset daerah.

“Kesepakatan bersama kita tandatangani tanggal 23 Maret lalu,. Selanjutnya kesepakatan bersama ini akan ditindaklanjuti melalui perjanjian kerjasama,” kata Gubernur.

Gubernur menambahkan, setiap ruang lingkup dalam kesepakatan bersama ini, dirinya akan menunjuk kepala dinas/badan atau kepala perangkat daerah yang menangni bidangnya.

“Sementara dari BPPT akan ditangani oleh unit teknis terkait. Saya berharap melalui kesepakatan ini nantinya pembangunan di Babel akan semakin baik dan terncana,” kata Gubernur.

Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi
Penulis: 
Adwin Mahyudi
Fotografer: 
Hendrik Timora Sakti
Editor: 
Prima Indrasari