Pemanfaatan Kawasan Hutan di Babel, Gubernur Erzaldi Temui Wakil Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan

JAKARTA – Dalam memperoleh gambaran pemanfaatan kawasan hutan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Senin (25/01/2021), menemui Wakil Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan RI, Alue Dohong bertempat di Taman Aberretum Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan di Jakarta.

Gubernur Kep Babel di dampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup & Sekdis Kehutanan Prov Kep Babel audensi dgn Wakil Menteri Lingkungan Hidup & Kehutanan yang di dampingi oleh Dirjen PSKl.. Dirjen PKTL, Dirjen Gakkum.dan Staf Ahli Menteri.Kasubdit Pengukuhan MenLHK.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur mengusulkan Integrated area developmen Bangka Belitung untuk penamaan program yang di pimpin langsung oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif. Usulan penggunaan kawasan hutan untuk ketahanan pangan (food estate), usulan pengukuhan pergatri yang ketuanya Erzaldi Rosman.

Atas penyampaian pemanfaatan kawasan hutan yang disampaikan Gubernur, Wakil Menteri LHK  usulan ini semat mata saya perjuangkan untuk ekonomi kerayaktan masyarakat  Bangka Belitung  agar bisa mengelola daerah nya dengan baik ujar Gubernur Kep Babel di sela sela audiensi dengan Wamen LHK menyambut baik dan akan mengusulkan pembahasan ini tindak lanjut  rapat dengan Komisi IV DPR RI dan juga pengakkan hukum  terkait tambang laut.

Dimana sebelum selesai audiensi Gubernur Kep Babel memberikan souvenir hasil dari buatan masyarakat Babel kepada Wamen LHK

Sumber: 
Badan Penghubung
Penulis: 
Muhamad Ali
Fotografer: 
H.Rustam
Editor: 
Hendrik Timora Sakti,SH,MM