KEGIATAN MASYARAKAT BANGKA BOGOR

Alhamdulillah pada hari ini, Sabtu, 4 Maret 2017 telah diresmikan beroperasinya Yayasan Urang Bangka Bogor bertempat di Jalan Kedondong nomor 9 Tegal Gundil Bogor.

Diresmikan oleh Bapak H. Erzaldi Rosman Djohan, SE, MM. Ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Bapak H. Isnaidi sesepuh masyarakat Bangka di Bogor dan mantan Duta Besar di Palestina. Juga potongan tumpeng selanjutnya diserahkan kepada Ibu Hj Rosmala juga sesepuh masyarakat Bangka di Bogor.

Dalam sambutannya Bapak Erzaldi Rosman Djohan, SE, MM yang juga merupakan Gubernur terpilih Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2017-2022 mengatakan dengan adanya Yayasan Urang Bangka Bogor ini, Masyarakat Bangka di Bogor telah menjawab tantangan. Karena kedepannya ini peran serta sebuah Lembaga berbadan hukum seperti yayasan ini sangat penting dalam membantu Pemerintah Bapak Erzaldi sangat berharap agar Yayasan Urang Bangka Bogor ini bisa menjadi besar.

Begitu juga sambutan Bapak H. Amri Cahyadi, ST selaku wakil ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam harapan dan sarannya agar Yayasan Urang Bangka Bogor dapat membantu menjadi jembatan antara masyarakat Bangka di rantau baik yang mampu ataupun tidak mampu.

Selain kehadiran masyarakat Bangka di Bogor dan masyarakat Bangka di Tangerang, Bekasi selaku perwakilan juga hadir antara lain Bapak Fadjri Djagahitam (Kepala Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung), Bapak Ridwan Karim (Dosen Universitas Muhammadiyah Jakarta), Bapak Dr. Kastama (Dosen IPB), Bapak Ervawi, S.Pd (Ketua Yayasan I Kebama Sungai Liat).

Demikian acara ini ditutup dengan penyerahan plakat Yayasan Urang Bangka Bogor kepada para tamu. Do’a penutup dipimpin oleh Bapak Ispandi Basri dan dilanjutkan dengan santap siang makanan-makanan khas Bangka.

Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi
Penulis: 
Sulemi
Fotografer: 
Rustam
Editor: 
Prima Indrasari