Jusuf Kalla Kunjungi Bangka Belitung 25 November 2019

JAKARTA – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau akrab dipanggil JK, direncanakan pada tanggal 25 November 2019 mendatang akan mengunjungi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal itu, diungkapkan JK saat menerima audiensi Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, di Gedung Cyber 2 Lantai 32 Jalan HR Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan pada Senin (18/11/2019) itu, Gubernur Erzaldi menyatakan kesiapan Provinsi Bangka Belitung untuk menerima kedatangan mantan Wapres RI sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia.  

Di Bangka Belitung, disebutkan Gubernur Erzaldi, JK akan meninjau PLN Air Anyir, Kawasan Industri, Pelabuhan Tanjung Ular, Rencana Master Plane PLTG & Masjid Jamik Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Disamping itu, Gubernur Erzaldi bersama mantan Wapres RI itu, juga membahas pengembangan Provinsi Bangka Belitung terkait dengan ketersediaan sumber daya alam bersama Jusuf Kalla.

Erzaldi menyebutkan, untuk pemanfaatan di sektor energi dan pemanfaatan mineral di wilayah Kepulauan Bangka Belitung sangat banyak potensi SDA nya yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

JK juga mengatakan nanti di Masjid Muntok akan dilakukan pengesahan kepengerusan DMI (Dewan Masjid Indonesia) yang didahului dengan sholat berjamaah.

Di akhir pertemuan, Gubernur Erzaldi menyerahkan souvenir khas Babel berupa  miniatur kapal layar yang terbuat dari timah kepada JK.

Sumber: 
Badan Penghubung Prov. Babel
Penulis: 
Pongky/Rahimah
Fotografer: 
Pongky
Editor: 
Pongky