HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH TAHUN AJARAN 2018/2019 UNTUK SEKOLAH DASAR, SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DAN SEKOLAH MENENGAH ATAS

Dimana hari pertama Sekolah yang murid baru masuk SD, hari pertama yang baru lulus SD dan melanjutkan SMP, hari pertama yang baru lulus SMP dan melanjutkan SMA. Dengan wajah berseri dan gembira siswa siswi datang untuk melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Hari ini juga wali murid di undang ke sekolahan untuk mengikuti serah terima siswa baru dan pemberian informasi mengenai Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Orang tua siswa terlihat turut mengantarkan anaknya ke sekolah. Hal ini menjadi semakin berarti bagi para siswa baru dalam memasuki hari pertamanya di sekolah. Suasana hari pertama masuk sekolah sangat cerah. Para anak didik terlihat penuh semangat untuk kembali menekuni studinya setelah sekian lama libur sekolah. Keceriaan dan keakraban sangat terasa saat para siswa menyalami para rekan dan gurunya masing-masing.

Dengan senyum gembira menyambut datangnya awal sekolah adalah pertanda sikap optimisme untuk menjadi yang terbaik dalam meraih cahaya ilmu dalam menggapai ridho Allah SWT. Mengantarkan anak ke sekolah di hari pertama juga menjadi momentum mengakarkan budaya kasih sayang baik di sekolah maupun di rumah antara orang tua siswa dan anaknya.

Dalam acara penyambutan siswa-siswi baru, masing-masing Kepala Sekolah baik di SD,SMP dan SMA memberikan sambutan ucapan selamat datang di lingkungan Sekolah masing-masing dengan berpesan agar di awal tahun pelajaran ini menguatkan tekad untuk belajar dengan sungguh-sungguh karena apa yang diperbuat hari ini akan menentukan prestasi ke depannya.

Selanjutnya mengatakan pada hari pertama masuk sekolah ini biasanya anak masih perlu pendampingan dari orang tua dan guru untuk mengenal lingkungan sekitar sekolah. Selain itu, dengan mengantarkan anak ke sekolah, bisa memberi kebanggaan kepada anak.

Dengan ini mengharapkan orang tua mau untuk mengantarkan anaknya ke sekolah serta kepada guru saya meminta untuk mendampingi anak selama kegiatan proses belajar mengajar dan juga kepada para murid SD, SMP dan SMA, untuk serius dan bersemangat dalam menuntut ilmu demi mencapai cita-cita yang diimpikan.

Penulis: 
Ardiansyah
Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi

Artikel

01/12/2018 | Badan Penghubung Provinsi
01/12/2018 | Badan Penghubung Provinsi
01/12/2018 | Badan Penghubung Provinsi
01/12/2018 | Badan Penghubung Provinsi
01/12/2018 | Badan Penghubung Provinsi