Gubernur Menghadiri Acara Launching PayTren e-money

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung beserta Ibu Gubernur, Menteri Sosial, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri Pertanian, Menteri Perhubungan, MENSESNEG, Ketua MUI, Gubernur DKI Jakarta dan Ketua MPR-RI, menghadiri acara Launching PayTren e-money bertajuk “PayTren e-money-nya Kita Semua” dengan tagline “100% Karya Anak Bangsa Untuk Indonesia Digital 4.0” yang bertempat di Aula Al-Maidah Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an, Kampung Qur’an, Jl. Thamrin Ketapang, Kel. Ketapang, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang Banten-15147, pemiliknya adalah Ustadz KH. Yusuf Mansyur,hari jumat,01Juni 2018.

PT Veritra Sentosa Internasional (Treni) merupakan perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum negara Republik Indonesia yang berkedudukan di Kota Bandung, Jawa Baratyang mana tertuang pada Akta Pendirian No. 47 Tanggal 10 Juli 2013 yang telah disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor: AHU-41742.AH.01.91. Tahun 2013 tertanggal 31 Juli 2013 & memiliki Kantor Cabang di Kota Administrasi Jakarta Pusat. Fokus perusahaan yaitu pada bidang Financial Technology dengan kekuatan jaringan komunitas dengan hampir 2,2 juta mitra yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan di 35 negara lainnya.

Treni dan/atau PayTren menjadi perusahaan penyedia layanan teknologi perantara transaksi di tingkat nasional melalui pemberdayaan manusia potensial dan mandiri dengan konsep jejaring yang up to date sesuai perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat. PayTren mendorong masyarakat pengguna gadget, khususnya smartphone berbasi IOS dan Android untuk meningkatkan fungsi dari hanya sekedar alat berkomunikasi tetapi menjadi alat bertransaksi dengan manfaat dan keuntungan yang tidak akan didapatkan dari cara bertransaksi pada umumnya.

Mewujudkan sistem layanan bagi seluruh pengguna gadget, khususnya telepon seluler untuk turut serta membantu pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berbagi dan berkualitas pada sektor berbasis biaya transaksi (fee-based income). PayTren juga meluncurkan produk yang sejalan dengan program pemerintah untuk membentuk masyarakat tanpa uang tunai (cashless society). Kerjasama adalah nilai yang kami tanamkan dalam mencapai tujuan dan membangun komunbitas dengan men-sinergikan potensi sumber daya manusia, ekonomi dan teknologi digital.Gubernur kepulauan Bangka Belitung dalam wawancara nya mengatakan Paytren akan bekerjasama dengan pemprov Kep.Babel dan akan ada MoU ujarnya yang di dampingi oleh Kepala Biro Hukum Setda kep.Babel serta Kepala Badan keuangan Daerah.

Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi
Penulis: 
Adwin Mahyudi
Fotografer: 
Hendrik Timora Sakti
Editor: 
Prima Indrasari