Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menghadiri Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) IMT-GT ke-24 di Kuala Lumpur-Malaysia

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menghadiri Undangan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia untuk menjadi Anggota Delegasi dalam Pertemuan Tingkat Menteri (PTM) IMT-GT ke-24 di Kuala Lumpur-Malaysia dari tanggal 27 September s/d 04 Oktober 2018.

Promosi investasi terus dilakukan pemerintah daerah di Indonesia di luar negeri. Kali ini, dilakukan di ajang Forum Tingkat Gubernur atau Chief Ministers and Governors Forum/CMGF ke-15 yang menjadi rangkaian dalam agenda Pertemuan Tingkat Menteri/PTM IMT-GT ke-24 di Melaka Malaysia 27 September s/d 04 Oktober 2018 ini. Dalam kesempatan itu Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia menunjuk Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman sebagai ketua delegasi Indonesia. Promosi investasi di daerah tersebut pun digaungkan. Erzaldi dikutip Selasa 2 Oktober 2018 dari keterangan resminya mengatakan, delegasi Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyampaikan paparan mengenai rencana kerja sama ekonomi sub regional Indonesia–Malaysia–Thailand Growth Triangle (IMT-GT) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Dalam forum ini kita akan memaparkan rencana kerja sama beberapa bidang, yakni bidang transportasi dan konektivitas, kerja sama di bidang fasilitas perdagangan dan investasi, kerja sama bidang pertanian dan industri berbasis agro, kerja sama di bidang pariwisata, serta kerja sama di bidang pengembangan sumber daya manusia dan pendidikan,” tutur Erzaldi.

Butuh Insentif yang 'Nendang' untuk genjot Investasi di Tahun Politik Sistem OSS diresmikan, kini bisa urus Izin Investasi dari mana saja Darmin Pastikan Sistem Perizinan Terpadu dimulai akhir Mei. Dengan adanya kerja sama ini menurut Erzaldi, diharapkan percepatan dan akselerasi pembangunan di Kepulauan Bangka Belitung akan semakin meningkat.

“Sebab itu, kita akan terus bekerja keras  untuk  mewujudkan semua rencana dan perjuangan ini,” tambahnya.

 Sebagai informasi, PTM tahun ini juga merupakan ulang tahun kerja sama IMT-GT ke-25. Yaitu, IMT-GT Business Opportunities Forum dan IMT-GT Green Cities Conference. Tujuan utama rangkaian pertemuan ini adalah laporan capaian kegiatan selama tahun 2017-2018, dan penyusunan rencana tindak lanjut arahan Presiden RI Joko Widodo dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) IMT-GT ke-11 pada April 2018 di Singapura.

Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi
Penulis: 
Adwin Mahyudi
Editor: 
Prima Indrasari