Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menghadiri Launching Festival Tanjung Kelayang

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menghadiri Launching Festival Tanjung Kelayang Tahun 2018 pada hari Senin tanggal 5 November 2018 pukul 13.00 s/d selesai di Ruang Balairung Soesilo Soedarman Jalan Merdeka Barat No.17 Jakarta Pusat Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Republik Indonesia didampingi oleh Bupati Kabupaten Belitung, Ketua DPRD Kabupaten Belinyu, Kapolres Belitung, Dandim Belitung dan Danlanud Belitung.

Pesona Pariwisata Kabupaten Belitung dengan segala keindahan alam Pantai serta keragaman budayanya merupakan modal daya tarik utama untuk pengembangan pariwisata. Berbagai upaya telah dilakukan mulai dari menciptakan SDM Pariwisata, penataan obyek-obyek wisata lalu mempromosikannya. Ternyata upaya yang telah dilakukan tersebut mendapatkan perhatian yang baik dari Pemerint Pusat melalui Kementerian Pariwisata R.I> Dimulai dari ditetapkannya Tanjung Kelayang sebagai Kwasan Strategis Pariwisata NAsional (KSPN) disusul Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata kemudian masuk sebagai slah satu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Nasional.

Dengan kebijakan-kebijakan yang diberikan tersebut Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata KAbupaten Belitung senantiasa membuat event-event pariwisata dengan maksud dapat berkontribusi meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara dalam rangka mencapai target Nasional maupun daerah. Kemudian “Festival Tanjung Kelayang” yang digagas oleh Kementerian Pariwisata R.I rencana akan dilakasanakan di KAbupaten Belitung pada tanggal 15 s/d 19 November 2018. Event ini diharapkan akan menjadi event terbaik berskala nasional di Kabupaten Belitung dan akan memikat para wisatawan untuk menikmati sajian acaranya sekaligus mengeksplor destinasi pariwisata lainnya di Kabupaten Belitung.

Sesuai dengan dasar pelaksanaan penyelenggaraan kegiatan Festival Tanjung Kelayang target sasarannya yaitu ingin menjadikan kegiatan ini menjadi kalender event tetap tahunan berskala nasional diharapkan akan dapat berkontribusi penuh didalam menyumbangkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara yang pada akhirnya target kunjungan wisatawan tercapai. Disamping itu akibat pelaksanaan kegiatan ini akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat dan PAD Kabupaten Belitung serta kelestarian adat istiadat budaya daerah terjaga dan berkembang dengan baik.

Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi
Penulis: 
Muhamad Ali
Fotografer: 
Hendrik Timora Sakti
Editor: 
Prima Indrasari