Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Audensi Dengan KASAU Marsekal Fadjar Prasetyo Bahas PERBAKIN BABEL

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo menerima kunjungan kerja Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di ruang kerja Kepala Staf Angkatan Udara, Mabes Angkatan Udara Cilangkap, Jakarta Timur.(Senin (11/1).

Pertemuan antara Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan Marsekal Fadjar Prasetyo di Cilangkap tersebut dimaksudkan untuk melaporkan kepada Kepala Staf Angkatan Udara Republik Indonesia.

Berkaitan dengan rencana Provinsi Bangka Belitung menjadi tuan rumah IPSC. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengajukan bahwa Atlet Tembak reaksi PERBAKIN BABEL yang berskala Nasional baru 1 (satu) orang yang bernama Lantik untuk tembak sasaran ada 1 atlet senior international bernama Ridwan Gunawan dan 3 orang atlet Junior tembak sasaran skala nasional. Lapangan Tembak yang sudah layak untuk KEJURNAS ada 1  Lapangan Tembak Depati Bahrin  milik PERBAKIN BABEL, dengan kapasitas : 6 (enam) lapagan tembak reaksi 1 (satu) lapangan target 100 meter.

Dimana Gubernur berharap  mendapatkan dukungan dari Bapak Kepala Staf Angkatan Udara untuk rencana event IPSC (International Practical Shooting Confederation atau dalam Bahasa Indonesianya kita biasa sebut dengan Tembak Reaksi) Kejuaraan International pada Bulan November 2021 nanti diadakan di  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait pendaftaran slot event di IPSC dan juga mengakomodir terkait penerbangan Komersil para peserta atlit dan mancanegara pada event tersebut.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam keterangannya di Mabes Angkatan Udara Republik Indonesia Cilangkap Jakarta Timur ini menyampaikan agar Event ini dapat menjadi sebagai pintu masuk pertumbuhan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat dikenal luas oleh peserta event IPSC dan menarik para investor baik Dalam Negeri dan Luar Negeri.

Sumber: 
Badan Penghubung Babel
Penulis: 
Muhamad Ali
Fotografer: 
H.Rustam
Editor: 
Hendrik Timora Sakti,SH,MM