GUBERNUR HALAL BIHALAL DAN BERQURBAN 1440 H BERSAMA ISBA BANDUNG

BANDUNG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, bersama Istri Melati Erzaldi Minggu (11/8/2019) menghadiri Halal Bihalal sekaligus berqurban bersama ISBA (Ikatan Mahasiswa Bangka) Bandung di Asrama Putra Bangka di Cigadung Raya,Bandung.

Acara yang bertema “Menebar Cinta Melalui Qurban” merupakan bagian dari program kerja organisasi dimana penyelenggaraannya sebagai rutinitas. "Setiap hari besar islam pasti diadakan acara dan dijadikan program prioritas oleh pengurus, dan itu harus diteruskan oleh pengurus selanjutnya"  ucap Taufik Hidayat.

Ketua Isba Bandung Taufik Hidayat mengatakan, "Tentunya saya sangat bangga sekali sebab, beliau ( Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman) menyempatkan hadir, dan ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kami”.

Tidak lupa juga, pengurus mengucapkan terimakasih sebesarnya bagi Gubernur sekaligus telah mendonasi hewan qurban untuk isba bandung. Taufik juga tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh alumni yang hadir maupun yang belum dapat hadir.

Gubernur Provinsi Bangka Belitung Erzaldi Rosman menjelaskan, lebaran ke Bandung memiliki tujuan tersendiri yakni menemani anak perempuan keduanya melanjutkan studi di Kampus ITB.

"Bapak sangat mengapresiasi acara ikak macem ni, untuk kedepan e harus diagendakan agik, selepas dari itu kalo lah kuliah harus bener" mandiri, harus pacak nyari duit, jangan gek mintak duit ke orang tua teros, dalam arti duit yang dikasih orang tua itu jangan ditolak, ikak tabunglah buat keperluan jangka panjang kedepan e, ikak nek nikah atau buka usaha dan lain-lain, terus mun lah mahasiswa harus lebih bagus agik untuk memenej waktu e, jadi kelak pas lah di dunia pekerjaan memang lah mantap untuk begawi,"ujar Erzaldi.

Dewan Pembina Organisasi Isba Bandung Yusuf Azhari juga menyampaikan sekaligus mengulas arti penting organisasi. "Menjadikan asrama ISBA Bandung ini sebagai peluang berproses untuk mengimplementasikan teori yang telah dipelajari di kampus masing-masing, sehingga menjadi jembatan lebih paham dalam memecahkan permasalahan sendiri, dan juga untuk ummat, dalam mengupayakan nilai peran dan fungsi seorang mahasiswa," Lengkap Yusuf.

Acara yang diselenggarakan di Asrama Putra Bangka, Jl. Cigadung Raya Barat Nomor. 08. Rt/01Rw/03 Kel.cigadung, Bandung ini,Gubernur Erzaldi berqurban 2 ekor kambing.

Sumber: 
Badan Penghubung
Penulis: 
Rahimah
Fotografer: 
Pongky
Editor: 
Rahimah