Gubernur Erzaldi Rosman Terima Award Pemda Pendukung SDM Ekonomi Syariah

Bogor - Gubernur Babel, Erzaldi Rosman mendapatkan penghargaan dari Institut Tazkia pada Selasa (12/11/2019) siang di Sentul City, Bogor. Award ini diberikan kepada Pemerintahan Daerah yang mendukung pengembangan SDM ekonomi syariah masa depan.

Award ini diterima oleh Gubernur Erzaldi pada acara Grand Launching Institut Tazkia dengan tema “Menyongsong Masa Depan Ekonomi Syariah Indonesia Dengan Sumber Daya Manusia Unggul Pada Era Industri 4.0”.

Gubernur Erzaldi juga menjadi salah satu narasumber pada acara Indonesia Islamic Economic Forum (IIEF) 2019. Beliau menyampaikan bahwa potensi pasar terbesar adalah umat Islam, 83% dari penduduk Indonesia adalah Muslim. Sistem ekonomi syariah sudah terbukti sebagai sistem ekonomi yang terbaik. Nabi kita, Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, selain mengajarkan agama, beliau juga seorang pedagang. Berapa banyak orang Islam yang memahami Ayat dan Hadits yang berkaitan dengan ekonomi.

Mari kita buktikan integritas kita sebagai seorang Muslim, pahami dan amalkan juga, perhatikan bagaimana kehalalan produk yang kita konsumsi sehari-hari, bayangkan potensi Ziswaf dikembangkan untuk menjadi sesuatu yang bermanfaat. Apa ayatnya, apa haditsnya, bagaimana implementasinya.

Gubernur Erzaldi sempat memberikan tantangan kepada mahasiswa untuk mengemukakan inovasi mereka dalam mengembangkan ekonomi syariah. Beliau menyimpulkan bahwa menjadi mahasiswa harus berani mengambil resiko, menghadapi kesulitan dan lain sebagainya agar terbentuk karakter yang tangguh dan unggul. Beliau mengakhiri penyampaiannya dengan bercerita tentang kisah hidupnya dan disimpulkan dengan kutipan Ayat Al-Quran, bahwa apa yang menurut kita baik boleh jadi sebenarnya buruk, boleh jadi apa yang menurut kita buruk sebenarnya baik, hanya Allah yang Maha Mengetahui.

Selamat kepada Institut Tazkia sudah melangkah maju sebagai salah satu Institut Perguruan Tinggi yang lahir sejak dulu dengan dasar keagamaan dan telah membawa satu harapan baru sosial bagi masyarakat Indonesia,” katanya

Hal tersebut, disampaikan setelah Gubernur Erzaldi menjadi narasumber dan menerima award dari Institut Tazkia.

“Harapan kami Institut Tazkia terus maju dan memberikan manfaat bagi Indonesia. Kami sangat support dan mendukung apa yang akan terus dikerjasamakan antara Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dengan Institut Tazkia,” harap Erzaldi.

Kami ingin membuat suatu kebijakan pengembangan ekonomi syariah di Provinsi Bangka Belitung dan Institut Tazkia sebagai salah satu mitra kami untuk kerjasama bergandengan dengan masyarakat Babel untuk maju bersama dengan sistem ekonomi syariah,” tutup Erzaldi.

Sumber: 
Badan Penghubung Prov. Babel
Penulis: 
Rahimah
Fotografer: 
Hari K
Editor: 
Pongky