Gubernur Erzaldi Keynote Speech "Explore Bangka Belitung, The Treasure Island"

JAKARTA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menjadi Keynote Speker pada acara Invesment Business Gathering "Explore Bangka Belitung, The Treasure Island" di Istana Ballrom Sari Pan Pacific Hotel Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu Bangka Belitung itu, turut dihadiri Bupati Bangka Selatan, Sekda Belitung, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Bangka Belitung, Yanuar, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Biro Pemerintahan Setda Bangka Belitung, serta sejumlah Investor dari Luar Negeri dan Dalam Negeri.

Dihadapan para Investor, Gubernur mengatakan, Provinsi Bangka Belitung letak geografisnya sangat menunjang, luas wilayahnya total darat dan laut 81.725,23 km, batas wilayah dengan Laut Natuna dan Laut Jawa.

“Bangka Belitung mempunyai potensi investasi  yang mencakup sektor Pariwisata, Pertambangan, Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Perkebunan, serta sektor Perindustrian dan Perdagangan,” papar Gubernur.

Kedepan, Bangka Belitung menitikberatkan pada sektor Pertanian dan Perkebunan. Karena, Erzaldi menginginkan kejayaan Lada yang sudah 400 tahun di Bangka Belitung, bisa dikenal masyarakat mancanegara dan dalam negeri.

“Lada Bangka Belitung adalah Lada Nomor 1 kualistasnya dibandingkan dengan negara lain dan daerah lain di Indonesia,” ungkap Erzaldi.

Tetapi, ditambahkan Erzaldi, tidak menutup kemungkinan dirinya selaku Gubernur akan memberikan peluang investasi di Bangka Belitung, apabila Investor dapat berinvestasi untuk sektor apapun, agar Bangka Belitung maju dan sejahtera.

Sarana dan prasarana penunjang transportasi pun tidak terlewatakan disampaikan oleh orang nomor satu di Bangka Belitung itu. “Kami Bangka Belitung saat ini, mempunyai Bandara dan Pelabuhan setaraf provinsi lain yang tersebar di Kabupaten dan Kota se Bangka Belitung,” tutup Gubernur Erzaldi.

Sumber: 
Humas-Pro
Penulis: 
Pongky/Ahmad
Fotografer: 
Pongky
Editor: 
Rahimah