Gubernur Erzaldi Jadi Pembicara Pada Rakernas BKKBN di Jakarta

 

JAKARTA – Lagi, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, diberikan kepercayaan untuk tampil dalam sebuah kegiatan di tingkat nasional, yakni menjadi Pembicara pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) BKKBN Tahun 2019.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Kantor  BKKBN Pusat, Gedung Halim I Jakarta Timur, Rabu (27/2/2019) itu, Gubernur Erzaldi yang turut didampingi Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, memaparkan tema “Memperkuat Hubungan Kerja Pusat dan Daerah dalam Program KKBPK”.  

Dihadapan Sestama BKKBN, Irtama, Deputi Bidang Penelitian dan Pengembangan, Deputi Bidang KB & Kesehatan Reproduksi & Deputi Bidang Keluarga Sejahtera & KSPK BKKBN, serta ratusan peserta Rakernas, Gubernur Erzaldi memaparkan berbagai langkah yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dibawah kepemimpinannya, untuk mendukung Program KKBPK ini.

Sejumlah wujud nyata dukungan Pemprov Babel terhadap Program KKBPK itu, diungkapkan Gubernur, diantaranya adanya Pergub Nomor 40 Tahun 2018 tentang Pengembangan Kampung KB, Pergub Nomor 90 Tahun 2018 tentang Aksesibilitas bagi Lanjut Usia, Pergub Nomor 30 Tahun 2018 tentang Gerakan Masyarakat Gemar Makan Sayur, Buah, Umbi-Umbian, Kacangan dan Ayam Rawang.

Selanjutnya, ada MoU Gubernur dengan Kemenag tentang Optimalisasi Peran BP4, MoU Gubernur dengan Bupati/Walikota se Babel, MoU Pemprov Babel dengan BKKBN tentang Pemberdayaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera, SK Gubernur Babel tentang Pembentukan Pokja Kampung KB, SK Gubernur Babel tentang Pembentukan Tim Kelompok Operasional Posyandu, SK Gubernur Babel tentang Pembentukan Pokja Advokasi Kependudukan dan KB, dan SK Gubernur Babel tentang Tim Jaga Mutu Pelayanan KB.

Selain dukungan regulasi, disampaikan Gubernur Erzaldi juga, untuk mendukung Program KKBPK, Pemprov Babel juga memberikan dukungan dalam bentuk lainnya, termasuk sarpras, Sumber Daya Manusia, anggaran, dan lainnya.

Kedepan, Gubernur berharap, dengan adanya hubungan yang baik antara Pemerintah Pusat dengan Daerah, terutama dalam Program KKBPK, akan menjadikan sumber daya manusia Babel yang berkualitas dan sejahtera.

Sementara itu, Rakernas Program KKBPK Tahun 2019 yang digelar di Auditorium BKKN Pusat ini, memiliki tujuan untuk meningkatkan dukungan Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah dan Mitra Kerja dalam mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia.

Sumber: 
Badan Penghubung
Penulis: 
PONGKY
Fotografer: 
PONGKY
Editor: 
RAHIMAH