Gubernur dan Wagub Halal Bi Halal Bersama Masyarakat Babel di Yogyakarta

YOGYAKARTA – Meski Jauh, namun terasa dekat. Itulah perasaan yang benar-benar pas dirasakan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah, ketika menghadiri Halal Bi Halal bersama Masyarakat Babel yang ada di Yogyakarta.

Dalam kegiatan yang diprakarsai Badan Penghubung Jakarta di Gedung Graha Wana Bhaktiyasa, Kota Yogyakarta, Sabtu (29/6/2019) itu, turut dihadiri Ketua TPP PKK Babel, Melati Erzaldi, Wakil Ketua TP PKK Babel, Laksmi Abdul Fatah, sejumlah Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, tokoh-tokoh masyarakat dan Mahasiswa Babel yang ada di Yogyakarta.

Gubernur mengawali sambutannya memberikan apresiasi kepada masyarakat Babel yang ada di Yogyakarta, yang telah bekenan hadir di acara Halal Bi Halal antara Gubernur dan Wakil Gubernur bersama masyarakat Babel di Yogyakarta.

Menurut Gubernur, kegiatan ini sangat penting dan positif karena merupakan media yang akan menjalin dan lebih mempererat kembali silaturahim antara Pemprov Babel dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dengan masyarakat Babel di perantauan, sehingga akan memperkuat tali persatuan.

"Dengan kegiatan ini juga, mengekspresikan kebahagiaan kita setelah menjalani hari-hari penuh berkah selama bulan suci Ramadhan yang meliputi rasa syukur, keinginan untuk saling memafkan diantara kita, dan sama-sama introspeksi diri,” kata Gubernur.

Halal Bihalal di Yogyakarta mengusung Tema “ Halal Bihalal Masyarakat Bangka belitung dari Bangka Belitung untuk Semua”. Masyarakat Babel di perantauan juga diharapkan Gubernur untuk lebih berkiprah dan menjalin kerukunan dengan baik dimana pun berada.

“Walaupun hidup di perantauan untuk tetap cinta Babel, sehingga tetap berkiprah dalam membangun tanah kelahirannya. Kemudian, bersinergi dengan Pemprov dan Pemkab/Pemkot, senantiasa menyumbangkan gagasan pemikiran guna kemajuan Negeri Serumpun Sebalai, terutama pada sektor unggulan seperti Kelautan dan Perikanan, Pertanian dan Pariwisata,” ujar Gubernur.   

Oleh karena itu, Gubernur mengajak para tokoh atau sesepuh Babel yang berada di perantauan Yogyakarta untuk bersama-sama mendukung pembangunan Provinsi Babel.

Untuk meminta masukan langsung berkenaan dengan pembangunan Babel, dalam waktu dekat Gubernur Erzaldi akan mengajak para sesepuh Babel di Yogyakarta untuk mengikuti FGD.

Pembukaan kegiatan yang dimulai sekitar Pukul 09.00 WIB dan diisi dengan sejumlah rangkaian acara, diantaranya penampilan lagu dan tarian khas Babel tersebut, ditandai dengan pemotongan Pita oleh Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi.

Sumber: 
Humas Pro
Penulis: 
Pongky
Fotografer: 
Pongky
Editor: 
Rahimah