Gubernur dan Ketua TP PKK Bangka Belitung Hadiri Pelantikan dan Sertijab Ketua Umum TP PKK Periode 2019-2024

Jakarta - Gubernur Babel  Erzaldi Rosman bersama Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitungm Melati Erzaldi menghadiri Pelantikan dan Sertijab Ketua Umum TP PKK Periode 2019-2024, Selasa (12/11/2019) di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian selaku Ketua Pembina TP PKK Pusat. Pada acara tersebut Ketua Umum TP PKK masa bakhti 2014-2019 Erni Guntarti Tjahjo Kumolo digantikan Tri Tito Karnavian sebagai Ketua Umum TP PKK masa bakhti 2019-2024.

Setelah Pelantikan dilakukan penandatangan naskah pelantikan oleh Menteri Dalam Negeri selaku Ketua Pembina TP PKK Pusat. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan memori jabatan dari Ketua Umum PKK masa Bhakti 2014-2019 ke Ketua Umum Tim Penggerak PKK masa Bhakti 2019-2024.

Usai acara penyerahan memori Jabatan dilakukan Penyerahan Piagam Penghargaan kepada Ibu dr.Erni Guntarti Tjahjo Kumolo oleh Menteri Dalam Negeri.

Pada kesempatan ini, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian selaku Ketua Pembina TP PKK Pusat dalam sambutannya sebagaimana pesan Presiden Joko Widodo  bahwa PKK harus diaktifkan karena sangat penting karena pembangunan harus dimulai dari keluarga dan ini juga berpengaruh untuk program pembangunan 5 tahun kedepan.

Mendagri juga meminta kepada Kepala Daerah menganggarkan untuk PKK. Organisasi PKK ini harus membuat terobosan-terobosan yang betul-betul diharapkan oleh masyarakat karena 60% masyarakat kita masih memerlukan uluran tangan melalui basis yang lebih kuat atau lebih terasa yaitu di keluarga. Mudah-mudahan keluarga akan lebih sejahtara dan mampu diberdayakan sesuai dengan namanya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga” ungkap Mendagri

 “Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan selamat kepada Ketua Umum TP PKK yang baru saja dilantik, dan menyampaikan terima kasih kepada Ibu dr. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo atas dedikasinya selama ini,” kata Tito Karnavian.

Menteri PPPA Ny Gusti Ayu Bintang Darmavati dan Menteri Kesehatan Letjen TNI Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad juga memberikan arahan pada acara pelantikan ini. Juga turut hadir  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Sekjen Kemendagri, Ketua DWP Pusat, Ketua Bayangkari Pusat,  gubernur se-Indonesia, serta para ketua TP PKK provinsi & kabupaten se-Indonesia.

Sementara Melati Erzaldi pada kesempatan ini mengucapkan selamat kepada Ketua Umum TP PKK yang baru dilantik, Tri Suswati Tito Karnavian. PKK adalah mitra pemerintah yang sangat diharapkan dan diunggulkan untuk mensukseskan program-program pemerintah,” ujar Melati.

Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang Monica Haprinda Maulan Aklil, S.IP, ketua TP PKK Kab. Bangka Barat Evi Astura, SH., M.Kn, ketua TP PKK Kab. Belitung Hj. Asmara Sahani dan ketua TP PKK Kab. Bangka Selatan Ny. Ir. Hj. Ekawati Justiar, Dipl., SE juga turut hadir dalam acara ini.

Setelah acara pelantikan dan sertijab, Ketua Umum TP PKK bersama Ketua TP PKK 34 Provinsi menuju Gedung 2 Istana Wakil Presiden untuk silaturrahmi bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin selaku Ketua Dekranas Masa Bakti 2019-2024. Ibu Wakil Presiden RI juga selaku Pelindung TP PKK.

Sumber: 
Badan Penghubung Prov. Babel
Penulis: 
Rahimah
Fotografer: 
Rahimah
Editor: 
Pongky