GUBERNUR BABEL, ERZALDI ROSMAN HADIRI PEMBUKAAN MTQ TINGKAT NASIONAL KE-XXVIII SUMATERA BARAT

PADANG PARIAMAN- Untuk memberikan motivasi kepada Kafilah Bangka Belitung yang akan tampil pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-XXVIII Tahun 2020 di Sumatera Barat, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman secara langsung menghadiri pembukaan MTQ Tingkat Nasional di Stadion Utama Sumatera Barat, Nagari Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Sabtu (14/11/2020) malam.

MTQ Tingkat Nasional ke -XXVIII ini dibuka resmi oleh Presiden Joko Widodo secara virtual. Dalam sambutannya, Presiden mengatakan bahwa penyelenggaraan MTQ merupakan wujud keinginan kuat untuk membumikan ajaran Alquran serta menegakkan syiar Islam untuk memperkokoh nilai-nilai agama dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat dan berbangsa.

“Dan dalam MTQ ini akan tampil qari-qariah, hafiz-hafizah dan mufassir-mufassirah terbaik seluruh Indonesia,” ujar Presiden.

Gubernur Erzaldi berharap dengan target yang diberikan, Kafilah Bangka Belitung bisa tampil optimal dan sebaik-baiknya.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui LPTQ sejak tahun 2018 sudah merubah pola pelatihan dengan mengirimkan qari/qariah Bangka Belitung untuk latihan sekaligus mengembangkan pendidikan di pesantren-pesantren yang ada di Pulau Jawa.

Harapannya STQ tahun 2021 nanti, Bangka Belitung bisa memenuhi beberapa cabang yang belum bisa diikuti saat ini. Qari/qariah Bangka Belitung nanti dapat tampil sebaik-baiknya.

Selain Gubernur Babel, pembukaan MTQ Tingkat Nasional XXVIII Sumatera Barat ini juga dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno sebagai tuan rumah serta beberapa Gubernur di Indonesia.

Sumber: 
Badan Penghubung
Penulis: 
Rahimah
Fotografer: 
Fauzan
Editor: 
Pongky