Di dampingi Gubernur Erzaldi, Menko Puan bagikan KIP di SMAN 1 Pangkalpinang

Pangkalpinang-Gubernur kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mendampingi Meneteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani membagikan bantuan berupa kartu indonesia pintar (KIP), program Keluarga Harapan (PKH), pemberian Makanan Tambahan ( PMT ) dan Pelayanan KTP Elektronik.

Pembagian KIP, PKH, PMT dan pelayanan KTP Elektronik oleh Menko PMK Puan Maharani di Halaman Sekolah SMAN 1 Pangkalpinang ini,merupakan Rangkaian Kegiatan dari Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Hotel Novotel sejak 28 Februari hingga 2 maret 2018.

Dalam sambutannya, Gubernur Erzaldi mengatakan, “kehadiran ibu Menteri Puan Maharani ke SMAN 1 Pangkalpinang ini, untuk memotivasi para pelajar Hari ini kebahagiaan kita terobati mudah mudahan hidup kita menjadi lebih baik, hidup lebih sejahtera, jangan terus mengharapkan bantuan tetapi harus berusaha. Bantuan ini adalah simultan dari Pemerintah semoga bantuan ini dapat mendatangkan kita berkah” ungkap Gubernur.

“Kehadiran ibu Menteri Puan maharani ini merupakan momen penting bagi babel untuk bangkit, bangun, bergerak dan kerja, kerja, kerja. Sekaligus sebagai motivasi bagi masyarakat babel untuk membangun manusia babel seutuhnya menuju generasi yang mandiri, bermartabat dan berkarakter kebangsaan yang kuat“ ungkap Gubernur.

Perhatian pemerintah pusat melalui menko PMK, dikatakan Gubernur telah dirasakan masyarakat babel dengan berbagi program diantarnya program keluarga harapan PKH, program Indonesia pintar, program Beras Sejahtera, program rumah layak huni, program pemenuhan makanan tambahan bagi anak sekolah dan masih banyak lagi program pembangunan manusia lainnya yang sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat.

Menurut Gubernur, program  tersebut begitu menginspirasi daerah untuk berinovasi dan bersinergi ke arah pembangunan manusia indonesia yang berkeadilan, sehingga hak-hak sosial masyarakat semakin terpenuhi, menuju kehidupan masyarakat yang baik dan nyaman.

Sementara itu, menko PMK RI Puan Maharani usai membagikan secara simbolis bantuan tersebut mengharapkan bantuan yang diberikan ini nantinya bermanfaat dan digunakan sebagaimana mestinya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD babel Didit Srigusjaya, PJS Walikota Asyraf Suryadin, Sekda babel Yan megawandi dan OPD dilingkungan pemprov Babel/Pemkot Pangkalpinang, para penerima bantuan dan unsur terkait lainnya.

Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi
Penulis: 
Ardiansyah
Fotografer: 
Hendrik Timora Sakti
Editor: 
Prima Indrasari