COACHING SOP DIBADAN PENGHUBUNG BANGKA BELITUNG

JAKARTA – Tim dari Biro Organisasi melakukan Coaching SOP (Standard Operasional Prosedur) di Badan Penghubung, Selasa (17/09/2019) pagi.

Acara dipimpin langsung oleh Kepala Badan Penghubung, Arie Primajaya di ruang Rapat Kantor Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dengan adanya pembinaan mengenai cara penyusunan SOP ini kita bisa menggali ilmu teman-teman dari biro organisasi dan SOP kita akan lebih baik lagi,” ungkap Arie Primajaya.

Kabag Tata Laksana Biro Organisasi, Cipto Nugroho, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk sharing bagaimana menyusun SOP yang benar. Dari apa yang sudah ada direview kembali sebagai pedoman dan yang belum baik segera disempurnakan. Kita bisa membuat SOP yang baru dan bagaimana tekhnik penyusunan SOP.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada pegawai dalam proses penyusunan SOP yang ada dalam tugas pokok dan fungsi eselon IV masing-masing seksi. SOP dibuat oleh eselon IV dan disahkan oleh Kepala Badan.
Selain itu ada diskusi dan praktek pembuatan SOP untuk memperjelas SOP yang di pimpin langsung oleh Shoumardhani, Kasubag Tata Laksana Pemerintah dan Darmawan, staf bagian Tata Laksana pemerintah dibuat dan kemudian diulas bersama peserta kegiatan dari masing-masing seksi di Badan Penghubung.

Dengan dihadiri oleh kepala seksi dan perwakilan masing-masing seksi yang ada, diharapkan nanti dapat bermanfaat bagi perbaikan penyusunan SOP di Badan Penghubung.

Sumber: 
Badan Penghubung
Penulis: 
Rahimah
Fotografer: 
Rahimah
Editor: 
Pongky