BERITA DUKA, INNALILLAHI WA’INNAILAIHI ROOJI’UN

Pada hari Sabtu tanggal 10 September 2016 pukul 08.30 WIB jenazah dibawa ke Masjid Al Barokah untuk disholatkan, selanjutnya ada upacara penyerahan jenazah dari pihak keluarga yang diwakili oleh Bapak H. Emron Pangkapi kepada Bapak Margiono selaku Ketua Persatuan Wartawan Indonesia.

Pukul 09.30 WIB jenazah Pada hari Jum’at tanggal 9 September 2016 pukul 09.00 WIT/07.00 WIB telah meninggal dunia Bapak Drs. H. Tarman Azzam pada usia 67 tahun di Kota Ambon disaat menjalankan tugas selaku Ketua Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia. Jenazah dilepas oleh Gubernur Ambon di Bandara Ambon menuju Bandara Soekarno Hatta Internasional Jakarta dengan Pesawat Garuda Indonesia. Pukul 18.45 WIB jenazah tiba dirumah kediaman, Jalan Wijaya Kusuma III/3 Nomor 118 Malaka Sari Duren Sawit Klender – Jakarta Timur setelah sebelumnya diterima oleh Bapak H. Emron Pangkapi dan Bapak Andeska selaku wakil dari pihak keluarga. Jenazah disemayamkan semalam dirumah kediaman.

dibawa ke Tempat Peristirahatan terakhir di Pemakaman Pondok Kelapa. Banyak Tokoh-Tokoh Nasional yang hadir antara lain Bapak Agum Gumelar (Ketua Alumni LEMHANAS), Bapak Parni Hadi (Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia), Bapak Zulharman (Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia). Dan diantara sekian banyak tokoh masyarakat Bangka Belitung yang hadir pada acara ta’ziah, penulis dapat melihat Bapak H. Darmansyah Husen (Mantan Bupati Belitung)  dan Bapak H. Zulkarnain Karim (Mantan Walikota Pangkalpinang) walaupun berjalan agak tertatih-tatih tetapi nampak penuh semangat.

Sedikit tentang Almarhum :

Wartawan Senior, Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia, Ketua Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia, Pengurus Harian Ikatan Alumni LEMHANAS. Banyak lagi jabatan penting ditingkat Nasional yang dijabat Almarhum.

Selamat Jalan Bapak Pers Nasional

Selamat Jalan Tokoh Masyarakat Bangka Belitung

Selamat Jalan Abang Kami,,Bang Tarman

Selamat Jalan Drs. H. Tarman Azzam

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sungguh kehilangan tokoh yang telah mengangkat nama Bangka Belitung ke tingkat Nasional.

Sumber: 
Kantor Perwakilan
Penulis: 
Sulemi
Fotografer: 
Rustam
Editor: 
Prima Indrasari