BANGKA BELITUNG MENERIMA SINDO GOVERNMENT AWARD 2018

Bangka Belitung dinilai berhasil mengembangkan sektor pariwisata. Berkat keberhasilan ini, Bangka Belitung dipilih untuk menerima Sindo Government Award 2018. Penyerahan penghargaan dilakukan di Grand Thamrin Ballroom, Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, Kamis (5/4/2018).

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengapresiasi penghargaan ini. Menurutnya, ini merupakan keberhasilan masyarakat Bangka Belitung. Pasalnya seluruh stakeholders, terlebih masyarakat sudah menyadari dan mempunyai semangat membangun sektor pariwisata. “Kami sampaikan terima kasih atas peran seluruh masyarakat Bangka Belitung. Penghargaan ini untuk kita semua, karena berkat partisipasi dan kebersamaan, semua ini bisa kita diraih,” kata Gubernur Erzaldi.

Terdapat beberapa kategori penilaian dilakukan juri Sindo Government Award 2018. Hasil penilaian, juri memutuskan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai provinsi terbaik berdasarkan dalam bidang/kategori Pariwisata.

Penghargaan ini diberikan kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi dalam acara malam apresiasi Sindo Weekly Government Award 2018. Acara malam apresiasi ini dilaksanakan sekitar pukul 18.30 - 22.00 WIB di Grand Thamrin Ballroom, Hotel Pullman Thamrin, Jakarta. “Semangat membangun sektor pariwisata. Pemprov beserta jajarannya mendorong dengan kebijakan yang dinilai tepat,” jelas Gubernur Erzaldi.

Gubernur Erzaldi mengajak seluruh komponen masyarakat Bangka Belitung untuk bekerja, mencurahkan tenaga dan pikiran membangun kebaikan di Bumi Laskar Pelangi ini. Selain itu, masyarakat perlu menjaga kondisi di Bangka Belitung agar tetap kondusif.

Jika kondisi selalu kondusif, investor akan berdatangan ke Bangka Belitung. Berbagai upaya pengembangan sektor wisata telah dilakukan Pemprov Babel di antaranya, menarik event nasional hingga internasional masuk ke Bangka Belitung. “Investor dan wisatawan akan berdatangan ke Bangka Belitung, sehingga ini akan terus memacu pertumbuhan ekonomi kita,” harap Gubernur Erzaldi.

Tak hanya itu, sebab saat ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sedang memperjuangkan penetapan kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata di Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka. Sebelumnya KEK pariwisata sudah ditetapkan di Tanjung Kelayang, Kabupaten Belitung.

“Mari bersama kita mengembangkan potensi pariwisata di Bangka Belitung. Sikap masyarakat harus menunjukan masyarakat sadar wisata, sehingga pengembangkan sektor ini sesuai dengan harapan kita bersama,” tandasnya.

Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi
Penulis: 
Adwin Mahyudi
Fotografer: 
Hendrik Timora Sakti
Editor: 
Prima Indrasari