Babel Raih Indonesia Award 2020

Jakarta - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili Wakil Gubernur, Abdul Fatah menerima Indonesia Award 2020 dari iNews TV untuk kategori Apresiasi Protokol Baru Pariwisata pada hari Rabu (07/10/2020) malam.

Apresiasi Protokol Baru Pariwisata yang diberikan oleh PT. MNC, Kebon Sirih, Jakarta Pusat itu dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto yang sekaligus membuka acara Indonesia Award 2020.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dianugerahi Award karena kondisi pariwisata Bangka Belitung berada di posisi teratas dalam kemampuannya mempromosikan wisata namun tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Wagub Abdul Fatah menghaturkan ucapan terimakasih kepada MNC Group yang memberikan penghargaan kepada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Provinsi Bangka Belitung terdiri dari 2 pulau besar yaitu Bangka dan Belitung yang dikelilingi pulau-pulau kecil disekelilingnya yang sangat indah, menarik, cantik serta eksotik.

“Ini adalah buah dari karya anak-anak negeri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu Negeri Serumpun Sebalai,” tambahnya.

“Kami dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan sekaligus mengajak warga kami yang ada di Kepulauan Bangka Belitung, yuk kita jaga negeri kita Negeri Serumpun Sebalai,” tegas Wagub Abdul Fatah.

Wagub juga mengatakan bahwa dengan adanya Award ini untuk Bangka Belitung sendiri menambah rasa motivasi dan percaya diri dari masyarakat Bangka Belitung. Apa yang telah dilakukan dan diperbuat sudah menunjukkan kenyataan bahwa itu harus dipupuk dan dikembangkan lebih lanjut hingga mencapai optimalisasi yang sebaik-baiknya.

Pada acara Indoensia Award 2020 iNews TV, Wagub didampingi Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Biro Pemerintahan, Kepala Biro Umum dan Kepala Badan Penghubung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

 

 

 

Sumber: 
Badan Penghubung Prov. Babel
Penulis: 
Rahimah
Fotografer: 
Fauzan
Editor: 
Pongky