AUDIENSI GUBERNUR DENGAN MENTERI PEMUDA DAN OLAHRAGA

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung , H. Rustam Effendi, SE bersama dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Hadi, beserta jajarannya, didampingi oleh Kepala Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Jakarta, Fadjri Djagahitam, SH, MM dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bapak Amri Cahyadi melakukan audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga RI pada hari Senin tanggal 4 April 2016.

Acara yang berlangsung di kediaman Menpora tersebut membahas tentang perencanaan pembangunan fasilitas olahraga yang akan dibangun oleh Kemenpora di Bangka Belitung. Dalam pembahasan tersebut, Gubernur berharap adanya pembangunan fasilitas olahraga, Bangka Belitung dapat menjadi salah satu tempat penyelenggaraan event olahraga berskala nasional maupun internasional yang berimbas pada meningkatnya kunjungan ke Bumi Serumpun Sebalai, disamping sebagai sarana untuk pencarian bibit-bibit olahragawan dari Bangka Belitung.

Pada kesempatan itu, Menpora akan berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat melalui program-programnya membangun fasilitas-fasilitas olahraga di daerah-daerah dan salah satunya adalah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam pembangunan fasilitas di daerah, pihaknya akan mempertimbangkan berbagai hal termasuk di dalamnya adalah luas lahan yang akan dibangun. Beliau berharap semua pertimbangan-pertimbangan yang ada sesuai dengan rencana pembangunan fasilitas olahraga di Bangka Belitung yang akan dibangun, sehingga fasilitas yang diinginkan masyarakat Bangka Belitung ini terwujud. Menpora juga mempunyai mimpi lebih dari itu, Bangka Belitung dapat menyelenggarakan event yang berskala Internasional seperti, F1 maupun Moto GP sehingga depat meningkatkan daya tarik wisatawan untuk datang ke Bumi Laskar Pelangi yang terkenal dengan keindahannya alamnya.

Sumber: 
Kantor Perwakilan
Penulis: 
Monayati
Fotografer: 
Diyan
Editor: 
Prima Indrasari