Acara Launching Toboali City On Fire Session 3

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menghadiri Launching Toboali City On Fire Session 3 beserta Bupati Bangka Selatan, Kadis Pemerintah Provinsi, Wakil Ketua DPRD yang dibuka oleh Menteri Pariwisata di Gedung Susilo Sudirman, Kementerian Pariwisata Jakarta Pusat.

Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara dating ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Khususnya ke Kabupaten Bangka Selatan kembali kami akan menggelar event pariwisata tahunan yaitu Toboali City On Fire (TCOF) yang tahun ini memasuki penyelenggaraan yang ketiga kalinya.

Untuk mencapai itu diperlukan dukungan dari berbagai pihak terutama dalam hal dukungan promosi pariwisata, diantaranya adalah melalui kegiatan launching sekaligus press conference yaitu dengan mengundang berbagai perwakilan media massa dalam dan luar negeri agar dapat berperan aktif dalam menyampaikan informasi event Toboali City On Fire (TCOF) dan daya tarik wisata lainnya kepada masyarakat dunia sehingga masyarakat dubia dapat lebih mengetahui event ini yang mungkin saja luput dari perhatian.

Dengan demikian peran media massa menjadi sangat penting saat ini keberadaannya di abad kemajuan teknologi dan informasi dalam rangka pengembangan kepariwisataan di Indonesia khususnya di Kabupaten Bangka Selatan provinsi Kepualauan Bangka Belitung.

Dengan menyebarkan informasi-informasi penting kepariwisataan melalui media massa, masyarakat dunia dapat dengan mudah menerima dan melihat informasi kepariwisataan Indonesia secara cepat dan akurat sehingga menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi wisatawan untuk dating ke Indonesia.

Data kunjungan wisatawan yang dating ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2017 adalah sebanyak 431.131 orang dan tahun 2016 sebanyak 347.619 orang, dengan data tersebut maka pada tahun 2017 terjadi kenaikan jumlah kunjungan wisatawan dating ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebesar 24.02%. Untuk itu pada tahun 2018 ini kenaikan jumlah kunjungan wisatawan perlu dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi.

Pada kesempatan yang baik ini saya menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan kerjasama yang sudah terjalin selama ini yaitu pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia yang telah memfasilitasi kegiatan launching ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, panitiapenyelenggara TCOF, masyarakat dan seluruh media massa yang telah turut ambil bagian di dalam mensukseskan penyelenggaraan Toboali City On Fire (TCOF). Demikianlah sambutan yang dapat saya sampaikan, semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan memberikan kekuatan kepada kita sekalian di dalam mewujudkan pariwisata Indonesia yang lebih maju.

Dalam sambutannyaGubernur Kepulauan Bangka Belitung meminta masukan dari Menteri Pariwisata Republik Indonesia untuk memejukan pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ujar Gubernur Kepualuan Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi
Penulis: 
Muhamad Ali
Fotografer: 
Robby
Editor: 
Prima Indrasari