ACARA BERBUKA BERSAMA KOMUNITAS MASYARAKAT BANGKA BELITUNG YANG ADA DI BOGOR

Kegiatan Ramadhan Masyarakat Bangka Belitung di Bogor yang dilaksanakan pertama kali, yaitu pada hari Jum’at, 10/5 bertempat di rumah Bapak H. Rustam di Bogor, tokoh-tokoh masyarakat Bangka Belitung yang ada di Bogor datang untuk bersilahturahmi, berkumpul dan berbuka puasa bersama, yang hadir diantaranya Bapak Fauzi, Bapak H.Kirman, Bapak Ispandi, Bapak Saidun, Ibu Maya, Ibu Nursoba, Ibu Rati Ramli, Ibu Eliza dan lain-lain. Sebagian pengurus dan anggota ISBA juga terlihat datang pada acara ini.

Sebelum berbuka puasa bersama, ada tausiah Ramadhan yang dibawakan oleh Ustadz Ispandi Basri, bertemakan makna Ramadhan, pada bulan Ramadhan ini pahala yang diberikan berlipat-lipat, maka hendaknya kita berlomba-lomba melakukan kebaikan pada bulan Ramadhan ini, salah satunya dengan berbagi dan menyantuni anak yatim. Serta mengingatkan sebelum berakhirnya Ramadhan, hendaknya kita harus memenuhi kewajiban kita yaitu membayar zakat fitrah dan zakat maal, baru kita berhak lebaran.

Setelah tausiah, kemudian dilanjutkan acara berbuka puasa bersama, serta sholat Maghrib, Isya dan Taraweh berjamaah.

Pada kesempatan ini, Komunitas Masyarakat Bangka Belitung di Bogor telah menyetujui dan sepakat akan meningkatkan perkumpulan ini menjadi Lembaga atau Yayasan, yang lebih kuat, sehingga akan mempermudah hubungan Komunitas dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung  serta dapat melancarkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Komunitas Masyarakat Bangka Belitung agar terus berlanjut.

Sumber: 
Kantor Perwakilan
Penulis: 
Ibadiah
Fotografer: 
H. Rustam
Editor: 
Prima Indrasari