Acara Audiensi dengan Wakil Presiden RI

Hari Rabu, 11 Juli 2018 Pukul 15.00 WIB, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diterima Audensi dengan Wakil Presiden Republik Indonesia H.M Jusuf Kalla di Ruang Wakil Presiden bertempat di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia  Jalan Veteran III Jakarta Pusat didampingi oleh Kepala Biro Kesra Setda Kepulauan Bangka Belitung, Ketua PWNU Kep. Babel, Ketua PWNU Muhammadiyah Kep.Babel, Ketua DMI Kep.Babel, Ketua Basnaz Kep.Babel dan Ketua MUI Kep.Babel dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi Dewan Mesjid Indonesia sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat serta untuk meningkatkan kapabilitas organisasi bidang kemanusiaan yang selama ini diemban oleh Palang Merah Indonesia. Hal yang disampaikan oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diantaranya :

  1. Menyampaikan hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke-18 dengan berbagai kegiatan diantaranya mengundang imam-imam dari Turkey, Masjidil Aqsa, Masjidil Haram dan Nabawi serta para Imam dari Timur Tengah Lainnya.
  2. Persiapan rencana pelantikan pengurus DMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak H.M Jusuf Kalla
  3. Koordinasi mengenai keberadaan Palang Merah Indonesia cabang Kep.Babel.
  4. Persiapan peresmian STAIN menjadi IAIN Abdurahman Sidiq.
  5. Peresmian proyek-proyek pemerintah seperti Jembatan Emas dan Bandara Depati Amir.

Disela-sela Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menuju mobil dinasnya, beliau sempat mengatakan “Bahwa Audensi ini adalah Koordinasi yang tepat dikarenakan Bapak H.M Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Mesjid Indonesia, semoga saja beliau merespons apa yang Saya sampaikan selaku Gubernur Kepulaun Bangka Belitung”, ujar Gubernur.

Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi
Penulis: 
Ardiansyah
Fotografer: 
Hendrik Timora Sakti
Editor: 
Prima Indrasari