Acara APPSI di Hotel Borobudur Jakarta Pusat

Ketua Umum APPSI melalui suratnya kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor No.A-068/APPSI/IV/2018 tanggal 2 Mei 2018 menyampaikan permohonan agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkenan menjadi tuan rumah penyelenggara Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerjasama Perdagangan Produk Unggulan Antar Daerah, dalam rangka melaksanakan agenda Sekretariat APPSI untuk melihat perkembangan hasil pertemuan APPSI di Surabaya, Provinsi Jawa Timur pada tanggal 21-23 November 2017. Pertemuan tersebut melaksanakan acara temu bisnis dan konektifitas potensi unggulan antar pelaku usaha dari 34 Provinsi Anggota APPSI.

Setelah kerjasama berjalan kurang lebih satu tahun, APPSI ingin mengetahui dan melihat apakah kerjasama tersebut berjalan efektif dan menghasilkan apa yang diharapkan bersama anggota, baik mengenai progres, kendala dan hambatan yang dihadapi dilapangan oleh pelaku usaha terkait dengan kerjasama perdagangan produk unggulan antar daerah dimaksud.

Atas permintaan tersebut, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersedia menjadi tuan rumah penyelenggara Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Kerjasama Perdagangan Produk Unggulan Antar Daerah APPSI dimaksud dan telah melakukan berbagai persiapan, koordiansi dan penyiapan pendanaan yang diperlukan, untuk mendukung dan menyukseskan acara dimaksud.

Maksud dari acara tersebut adalah untuk mendapatkan informasi dan data tentang pelaksanaan kesepakatan perdagangan produk unggulan antar daerah sesuai hasil workshop APPSI di Surabaya pada tanggal 21-23 November 2017. Adapun tujuannya adalah untuk menyusun kembali strategi penguatan langkah-langkah kerjasama kedepan.

Diperoleh data dan informasi terkait dengan pelaksanaan kerjasama program perdagangan potensi daerah dan arahan Pemerintah Pusat dalam pendampingan dan optimalisasi konektifitas potensi lintas daerah dalam rangka menggalang penguatan ekonomi dalam negeri.

Sumber: 
Badan Penghubung Provinsi
Penulis: 
Adwin Mahyudi
Fotografer: 
Hendrik Timora Sakti
Editor: 
Prima Indrasari