“Taman Mini Menari” sebagai bentuk eksistensi Diklat tari anjungan babel dalam memperkenalkan tari daerah

JAKARTA –Beragam tarian dari berbagai provinsi di tampilkan setiap bulannya pada acara “Taman Mini Menari” yang diselenggarakan oleh Bagian Budaya Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kegiatan ini diselenggarakan setiap bulannya di Menara Tugu Api Pancasila Taman Mini Indonesia Indah (TMII) guna memberi kesempatan kepada setiap diklat anjungan daerah untuk menampilkan tarian yang telah dipelajari selama satu bulan.

Dengan adanya kegiatan ini, Diklat tari Anjungan Bangka Belitung merasa sangat terbantu sehingga peserta didik mendapat pengalaman untuk menampilkan tarian yang selama ini sudah dipelajari selama satu bulan pendidikan dan pelatihan tari dan sebagai bahan berbagi ilmu dan pengetahuan tari daerah dari sesama pelatih maupun peserta diklat yang ada di anjungan-anjungan lainnya yang ada di lingkungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sehingga memberi semangat bagi peserta didik maupun pelatih untuk terus mengasah kreativitas mereka dalam menciptakan tari-tari kreasi yang berpijak pada tari tradisi Bangka Belitung.

Selama kegiatan ini berlangsung, pengunjung yang hadir ke TMII cukup banyak dan antusias untuk menyaksikan acara tersebut. Sehingga diharapkan acara ini dapat berlangsung kembali pada tahun-tahun mendatang dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan juga diharapkan diklat anjungan semua Provinsi yang ada di TMII dapat berperan serta aktif dalam acara tersebut sebagai bentuk promosi dan pelestarian seni dan budaya daerah.

Sumber: 
Kantor Perwakilan
Penulis: 
Sulemi
Fotografer: 
Adwin
Editor: 
Prima Indrasari