Subscribe to Dinas Kelautan Perikanan feed
Updated: 1 hour 54 min ago

DKP Babel Rehab 3 UPI Lewat Anggaran DAK

Thu, 07/04/2019 - 21:32

Benteng, Bangka Tengah- Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 melakukan rehab sarana dan prasarana pengolahan ikan.
Kasubbag Perencanaan DKP Babel, Fhores Fherado mengatakan anggaran DAK untuk Pembangunan atau rehabilitasi sarana dan prasarana pengolahan hasil perikanan sebesar 1.3 Milyar dianggarkan untuk 14 Unit Pengolahan Ikan (UPI) yang ada di Babel.

Jelang Lebaran, DKP Babel Gelar Bazar Produk Perikanan

Mon, 05/20/2019 - 09:52

Pangkalpinang- Menjelang perayaan Lebaran Idul Fitri 1440 H, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi kepulauan Bangka Belitung (DKP Babel) menggelar bazar Produk Hasil
Perikanan. Bazar akan digelar mulai tanggal  21 hingga 23 Mei 2019 di halaman kantor DKP Babel. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Dasminto menerangkan Bazar ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan lebaran khususnya produk olahan perikanan seperti getas, kerupuk, kempelang dan lain-lain.

Bahas Pengembangan Vannamei, DKP Babel Gelar Rakor

Mon, 04/15/2019 - 21:57

Pangkalpinang- Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat koordinasi dengan stakeholder terkait dalam rangka percepatan pembangunan sektor kelautan dan perikanan, khususnya pengembangan investasi tambak udang.

Rafiudin Senang Terima Kartu KUSUKA

Thu, 04/11/2019 - 22:14

Pangkalpinang- Raut wajah Rafiudin terlihat sumringah saat menerima Kartu pelaku usaha kelautan dan perikanan (KUSUKA) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.
Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan ini mengaku senang menjadi salah satu penerima Kartu KUSUKA yang pertama kali di Bangka Belitung.
"Alhamdulillah senang dapat Kartu KUSUKA, berarti sudah terdaftar sebagai nelayan di Kementerian Kelautan Perikanan," ujarnya usai menerima Kartu KUSUKA, Kamis (11/04).

718 Pelaku Usaha Kelautan Perikanan Babel Segera Terima Kartu KUSUKA

Thu, 04/11/2019 - 19:44

Pangkalpinang- Sebanyak 718 pelaku usaha di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan segera mendapatkan kartu pelaku usaha kelautan dan perikanan (KUSUKA) yang dikeluarkan KKP dan Bank BNI.
Kasubbid Pengolahan Data dan Statistik Pusdatin KKP, Rennisca Ray menerangkan saat ini untuk Babel yang sudah siap sebanyak 718 Kartu KUSUKA.
Renniska menerangkan Kartu KUSUKA merupakan identitas profesi pelaku usaha kelautan dan perikanan tunggal dari KKP.

DKP Babel Gelar Forum Tindak Pidana Perikanan

Thu, 04/04/2019 - 18:40

Pangkalpinang- Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Forum Tindak Pidana Kelautan dan Perikanan, Kamis (4/04/2019). Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menggali data dan permasalahan dilapangan terkait pengawasan tindak pidana kelautan dan perikanan di wilayah perairan Bangka Belitung.

2020 Pengajuan DAK Harus Sesuai Prioritas Daerah

Tue, 04/02/2019 - 21:38

Pangkalpinang- Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Kabag Program dan Penganggaran Biro Perencanaan meminta daerah mengusulkan dana alokasi khusus (DAK) sesuai dengan prioritas daerah.
"Kalau daerah sudah menetapkan prioritas akan memudahkan KKP dalam mengalokasikan besaran anggaran DAK untuk provinsi maupun Kabupaten Kota," ujar Siddiq Pratomo, saat menjadi narasumber dalam Kegiatan Sinkronisasi DAK Provinsi Babel, Selasa (02/04/2019) di Hotel Puri Insan Asih Pangkalpinang.